-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Waduh!!! Rekanan Minta Pemkab Bengkalis Untuk Lelang Ulang,Diduga Ada Pengkondisian Proyek Sarana Dan Prasarana Duralis Thp IV.

Wednesday, September 16, 2020 | September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T09:57:08Z

PORTALBUANA.COM, -BENGKALIS-. Lpse Bengkalis jadi pertanyaan terkait lelang Proyek sarana dan Prasarana Duralis Tahap IV  yang diduga ada kong kalikong se akan sudah dikondisikan, Ada segelintir rekanan meminta Pemerintah kabupaten Bengkalis atau Dinas Terkait untuk meminta Ulang lelang.

Itu disampaikan oleh salah seorang rekanan yang mengikuti Lelang, Beliau mengatakan permintaan syarat yang di tetapkan oleh ( KPA) yang dilelang oleh POKJA Di dalam KAK (Kerangka Acuan Kerja) yang kunci Spek minta dibatalkan,Dan beliau juga menjelaskan dengan adanya permintaan Keselamatan dan kesehatan Kerja(K3) Konstruksi yang di keluarkan Kementrian Tenaga Kerja RI. Yang mana seharus nya untuk perusahaan sudah cukup mempunyai Sistem Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (SMK3) sudah terdaftar di kementrian perdagangan Indonesia. 

Sementara untuk Keselamatan dan kesehatan kerja (K3,) itu berlaku untuk personil perusahaan penyedia jasa, maka tidak perlu lagi Pabrik ,agen atau Distributor mempunyai K3 (Keselamatan dan kesehatan kerja) Yang sebelum sebelumnya saja proyek besar yang bajed anggaran nilainya lebih besar dari itu tidak meminta syarat seperti yang sedang di permasalahkan, kenapa baru mulai sekarang nilai bajednya lebih kecil harus diterapkan memakai SMK3, ini menjadi Pertanyaan kami" Jelas rekanan yang tidak mau disebutkan namanya ketika diwawancarai oleh Crew Media Pbon Rabu pagi(16/09). 

Seakan akan speknya dikunci dan gimana kontraktor lokal mau ikut tender lelang, terkesan ada permainan manopoli dalam tender proyek Bengkalis yang sudah diatur, jika seperti trus ini sistem bagaimana pembangunan suatu daerah mau bagus dan capai hasil pembangunan yang maksimal mungkin jika kalau pelelangnya seperti ini bisa memonopoli harga lelang.

"Untuk wilayah Indonesia hanya ada dua Perusahaan pendistributor tanki yang mempunyai sertifikasi SMK3, bagaimana yang lain Mau ikut, persyaratnya terkesan mengada - ngada, seakan akan hasil pemenang lelang ada Pengkondisian yang sudah diatur oleh pihak terkait, Untuk itu kami minta Pemda Bengkalis mengulang kembali Lelang tersebut" Ungkap rekanan  dengan nada kesal.

Sambungnya lagi sambil melampiaskan kekesalan terhadap Pemda" Kita menganggap Persyaratan tersebut jelas mengada ngada dan jelas  merugikan kepada pihak lain sebagaimana yang tertuang didalam  Undang-Undang No 5 THN 1999 Tentang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Yang tidak sehat, Dan oleh karena itu beberapa rekanan kontraktor akan menyurati sampai dengan ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha ( KPPU ) Dan Kajati Riau serta meminta Pemkab Bengkalis atau Dinas terkait mengulang Lelang tersebut.Tegasnya mengakhiri pembicaraan"(sh)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251