-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Wisuda SMT-SGI M Lead dan Soft Launching Kolaborasi Guru Pemimpin

Sunday, September 27, 2020 | September 27, 2020 WIB Last Updated 2020-09-27T13:13:34Z

PORTALBUANA.COM, MATARAMMinggu 27/09/2020. Sekolah Guru Indonesia menggelar wisuda program SGI Millenial Leader, wisuda program SGI Master Teacher  wilayah NTB, sekaligus melakukan soft launching program Kolaborasi Guru Pemimpin di Gedung BP PAUD dan Dikmas NTB. Wisuda di masa pandemi tetap dilaksanakan atas izin pemerintah setempat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.


SGI mewisuda sebanyak 18 pimpinan sekolah peserta program SGI Millennial Leadership wilayah Nusa Tenggara Barat dan sebanyak 117 guru peserta program SGI Master Teacher dari kabupaten Lombok Barat (22 orang), Lombok Utara (15 orang), Lombok Timur (26 orang), Lombok Tengah (31 orang), dan Mataram (23 orang). 


Wisuda dihadiri oleh Master Teacher SGI yakni Guru Agung Pardini, Ketua SGI yakni Guru Asep Ihsanudin, Pengelola SGI, Guru Lisdayanah, serta turut hadir aktivis SGI NTB.


Guru Asep sebagai pengelola SGI pusat dalam sambutannya memaparkan bahwa "Guru adalah profesi yang membekali kita di dunia maupun di akhirat. Mari kita jadikan momentum wisuda sebagai awal kita untuk terus bergerak, karena keberlanjutannya tergantung di tangan para guru."


Acara dilanjutkan dengan Soft Launching Program Kolaborasi Guru Pemimpin yang langsung di sampaikan oleh Guru Agung Pardini, Master Teacher SGI. Sebagai organisasi pengkaderan kepemimpinan guru, Sekolah Guru Indonesia (SGI) bersama para guru berupaya untuk menghadirkan inovasi program Kolaborasi Guru Pemimpin. Ribuan guru pemimpin dari berbagai provinsi akan berkolaborasi melakukan Corporate Project Leadership dalam rangka mewujudkan pendidikan berkualitas di era pandemi.

Corporate Projects Leadership yakni suatu siklus pembelajaran berbasis kolaborasi kepemimpinan guru bersama siswa dalam memecahkan permasalahan teraktual melalui gagasan aksi yang inovatif dan produktif. Program ini akan di mulai pada akhir September dan puncaknya akan di selenggarakan bersamaan dengan momen Indonesia Teacher Leadership Festival di penghujung tahun 2020.


Acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang dilaksanakan secara khidmat dan lancar, diawali dengan wisuda program SGI Millenial Leadership,  dilanjutkan dengan wisuda program SGI Master Teacher. Terdapat 6 wisudawan terbaik yang mendapat anugerah Jamilah Sampara Award yakni Guru Emi Fujiawati (SMT Wilayah Lombok Utara), Guru Purnama Tati (SMT Wilayah Lombok Barat), Guru Suaedi/(SMT Wilayah Lombok Timur), Guru Misroyani (SMT Wilayah Lombok Tengah), Guru Nurul Chotimah (SMT Wilayah Mataram), dan Guru Muhammad Syamsul Bahri (MLead-NTB). Jamilah Sampara Award merupakan penghargaan tertinggi dari Sekolah Guru Indonesia yang diberikan kepada guru terbaik dalam menunjukkan keteladanan terpuji sebagai pengajar, pendidik dengan jiwa pemimpin.


Pihak penyelenggara acara memberikan penghargaan kepada pengelola SGI pusat berupa pakaian adat sasak yakni sapuk dan selendang. Acara semakin meriah dengan adanya penampilan kreativitas seni peserta program dari masing-masing kabupaten.(red]

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251