-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Akan Menggiring Terus Kasus Dugaan Korupsi Proyek Embung

Sunday, October 11, 2020 | October 11, 2020 WIB Last Updated 2020-10-11T13:12:28Z


PORTALBUANA.COM - TANJAB BARAT. Dewan pimpinan cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mempertanyakan kelanjutan perkembangan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Embung atau tempat penampungan air yang dilening sektori dinas badan penaggulangan bencana daerah (BPBD)  Tahun 2018.


Pembangunan Embung ini dibangun  ditiga lokasi kecamatan dalam kabupaten Tanjung Jabung Barat yang menelan anggaran kurang lebih 900 juta rupiah yang dikerjakan oleh pihak ketiga,namun anehnya meski santer diberitakan, sayangnya hingga saat ini belum juga ada tindakan dan reaksi dari penegak hukum untuk upaya menggusut sejauh mana dugaan kasus tersebut,terkesan dibiarkan begitu saja.


Sementara sudah jelas Kabid sekaligus merangkap PPK pada dinas BPBD Asmuni,dikonfirmasikan berapa waktu lalu mengakui dari tiga lokasi itu, pekerjaan pembangunan Embung di wilayah kecamatan Bram itam yang ada masalah sebelum nya.bahkan Kabid juga mengakui sampai berapa kali dilakukan pekerjaan ulang.


Selain itu Kabid juga mengakui bahwa pekerjaan telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kejaksaan, inspektorat dan berapa wartawan yang ikut saat itu terlihat dilapangan.


Ironisnya lagi Toto yang disebut-disebut Kabid selaku konsultan pengawas yang bertanggung jawab dalam pekerjaan tersebut,diupaya konfirmasi berapa kali di hubungi melalui via pesan singkat WhatsApp pribadinya tidak pernah respon dan ada tanggapan.mekis WhatsApp pribadinya aktif,pesan singkat tersebut hanya di red atau dibaca saja.hingga kini konsultan belum ada memberikan sedikit pun penjelasan sampai berita ini diterbitkan.


Arnold , Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga membenarkan bahwa pihak kejaksaan sampai hari ini belum menerima hasil laporan dari pihak Inspektorat kabupaten Tanjung Jabung Barat terkait pembangunan embung tersebut. 


"Kita baru dengar ni mas, ada pembangunan embung pada Tahun 2018. Sampai saat ini kita belum ada serah terima" ujar Arnold, Kasi Intel Kejari. Saat dikonfirmasi awak media.


Terpisah ketua aliansi wartawan Indonesia (AWI) Tanjab barat Samsul Bahri mengatakan, " kita akan giring terus kasus ini sampai di mana pun, dan harus jelas hukum nya, kalau memang ada temuan korupsi pihak yang berwenang harus bertindak tegas" ujarnya dengan semangat


Setelah mengetahui akan informasi tersebut, pihak Kejari berjanji akan menyelesaikan permasalahan yang menjadi pertanyaan besar dikalangan masyarakat terkait embung, dan akan berkoordinasi dengan pihak Inspektorat kabupaten Tanjung Jabung Barat."tegas Arnold,saat di konfirmasikan salah satu wartawan yang tergabung dalam organisasi AWI berapa waktu lalu.(tim)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251