WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Antisipasi Siraman, AZAS Membentuk Tim Pemantau Money Politik

Thursday, October 29, 2020 | October 29, 2020 WIB Last Updated 2020-10-29T10:01:16Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH Pemilihan kepala daerah yang akan di gelar 9 desember mendatang tentu tak terlepas akan ada siraman (money politic ) agar masyarakat mau memilih dalam pilkada mendatang 


Ahmadi Zubir, MM. – Dr. Alvia Santoni, SE, MM. calon Wali Kota dan Wakil Walikota Sungai Penuh nomor urut 1 (Satu) akan membentuk tim Satgas patroli pengawasan praktik politik uang (money politik) dalam menghadapi Pilwako pada 9 Desember 2020 mendatang


Hal itu disampaikan Ahmadi Zubir saat menggelar jumpa Pers Media Canter AZAS dikediamannya di Sungai Liuk beberapa hari lalu. 


Pihaknya akan membentuk tim patroli pengawasan terhadap praktik politik uang yang marak dilakukan menjelang hari pemungutan suara.


“Apalagi kalau sudah masuk masa tenang, Tim akan kita tempatkan sebanyak 20 orang di tiap-tiap Desa di seluruh Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh yang akan kita tugaskan mengawasi dan melakukan kegiatan patroli kepada pihak yang ingin menodai Pemilu dengan praktik politik uang,” ujarnya.


Selain itu Ahmadi juga menyampaikan, praktik politik uang merupakan salah satu hal yang merusak tatanan dalam Pemilu. Karena bisa membuat masyarakat tidak rasional dalam memilih pemimpin.


Kita juga meminta rekan rekan Wartawan serta LSM untuk memantau pergerakan yang akan melakukan money politik demi terciptanya pilkada yang jujur. Ungkap ahmadi. 


Ditambahkannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan pihak Kepolisian dalam kegiatan patroli tersebut. Ia berharap ada kerjasama dari masyarakat dalam memberantas praktik politik uang dengan menolak dan melaporkan tindakan tersebut kepada Bawaslu.


Devanand Munir Ketua Tim Media Center Azas mengatakan, kita akan berkerja sama dengan baik untuk memberantas soal praktik politik uang, karena ini sangat merusak tatanan Pilkada,” terangnya.


“Politik uang itu bukan hanya menghancurkan pikiran masyarakat, tetapi itu juga haram dilakukan,” ungkap Devanand.


Ditambahkanmnya, pilih pemimpin dengan rekam jejak yang jelas, dengan rekam jejak bagaimana mereka mengabdi Bagaimana kemampuan kita mendapatkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas. mendapatkan hasil Pemilu yang bersih aman dan damai mungkin itu tujuannya,” ungkapnya.


Dengan terbentuknya tim ini bertujuan, untuk mengawasi dan memonitoring segala hal negatif yang bisa terjadi, berkaitan dengan praktik politik uang yang akan dilakukan oleh lawan politik di Bumi Sahulun Suhak Salatuh Bdei ini.


“Mudah-mudahan dengan terbentuknya tim Satgas Pengawasan  dari Azas pesta demokrasi di Kota Sungai Penuh ini memang benar-benar murni tanpa Money Politic,” pungkasnya. (Tim)

No comments:

Post a Comment