-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Beredar Kabar, Wako AJB Diperiksa oleh Bawaslu

Thursday, October 01, 2020 | October 01, 2020 WIB Last Updated 2020-10-01T15:13:49Z




PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Beredar kabar, Wali Kota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri (AJB), dipanggil oleh Bawaslu Provinsi Jambi, pada Rabu (30/9/2020) kemaren, pemanggilan AJB, terkait viralnya Vidio AJB mengajak masyarakat untuk memilih salah satu Paslon Gubernur Jambi 2020. Pada acara penyerahan secara simbolis bantuan sosial (bansos) PKH di Desa Koto Dian, Kecamatan Hamparan Rawang beberapa waktu lalu.


Menurut informasi, selain AJB, turut diperiksa 2 orang, salah satu dari orang tersebut adalah ASN dilingkup Pemkot Sungai Penuh. 


"Iya, kemaren pak Wako AJB diperiksa oleh Bawaslu Provinsi Jambi. Dari kemaren pak Wako tidak terlihat masuk kantor" ujar Sumber di kantor Wali Kota Sungai Penuh.


Sumber juga menjelaskan, pemeriksaan Wako terkait dengan viralnya Vidio pk Wako mengajak masyarakat untuk memilih salah satu Paslon Gubernur Jambi 2020, jelas sumber.


Pantauan Portalbuana di Kantor Wali Kota Sungai Penuh, Kamis (1/10/2020) tidak terlihat mobil dinas wali kota BH 1 RZ terparkir. Dalam acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara daring juga tidak nampak Wali Kota.


Untuk diketahui, viralnya Vidio yang berdurasi 45 detik tersebut, Wako AJB juga sudah melakukan klarifikasi ke Kemendagri, Gubernur Jambi dan jajaran penyelenggara Pemilu dari tingkat pusat hingga daerah. AJB mengungkapkan bahwa pernyataan dirinya tersebut terlontar tanpa direncanakan.


Selain itu, Walikota Sungai Penuh dua periode itu juga menyampaikan jika pidato tersebut direkam tanpa sepengetahuan dirinya. 



Hingga berita ini diturunkan, Bawaslu Provinsi Jambi belum diperoleh informasi resmi terkait pemeriksaan Wali Kota AJB. Dan Kabag Humas Kota Sungai Penuh, juga tidak dapat dikonfirmasi, "bapak ke kantor Bawaslu Kota Sungai Penuh" kata salah satu honorer. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251