-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ke-11 Berkampanye, Riki Syolihin Ungkap Alasan dan Tujuan Maju di Pilkada Lingga 2021-2025

Thursday, October 08, 2020 | October 08, 2020 WIB Last Updated 2020-10-08T11:40:14Z

PORTALBUANA.COM,  LINGGA, Memasuki masa kampanye hari ke-11 tepatnya hari Rabu (7/10/20) Calon Bupati Lingga, Riki Syolihin yang mendapat Nomor Urut 2 keliling pulau sekitar Kecamatan Temiang Pesisir. 


Riki Syolihin yang turun kampanye ditemani ibundanya Hj. Nurmalinasyah beserta 4 orang timnya. Memulai kampanyenya dari Kampung Teban, Desa Temiang Kecamatan Temiang Pesisir pada pukul 08.30 Wib.


Sebelum memulai kampanye, Riki Syolihin membagi-bagikan masker kepada masyarakat. 


"Pakai masker dulu ya buk, pak, karena masih dalam pandemi covid-19 kita harus mengikuti anjuran pemerintah," kata Riki, seraya membagikan masker.

Sebelum menyampaikan visi misi, Riki terlebih dahulu memperkenalkan diri dan menyampaikan apa alasan dan tujuannya maju pilkada 2020 di Lingga.


"Banyak faktor, dan banyak tahapan untuk Saya memutuskan maju dalam Pilkada saat ini. pertama Saya dan Ayah saya banyak menerima keluhan masyarakat kampung, mereka datang ke Batam, dengan hal itu orang tua Saya menyuruh saya, pulang untuk urus kampung, balek lah nak lihat kampung kite," ungkap riki.


Masih dengan Riki, "Singkat cerita, setelah mendapat restu dan dorongan dari orang tua, istri, dan keluarga, saya memutuskan untuk maju, tapi itu belum cukup, saya meminta lembaga survey untuk turun mengambil data apakah masyarakat ingin bupati baru atau ingin ganti, alhasil, 78% masyarakat ingin bupati baru, tapi itu juga belum cukup mematangkan niat Saya untuk maju, akhirnya saya turun langsung, keliling pulau untuk membeli masalah. Ternyata betul kata orang kampung yang datang kerumah saya, kekantor saya, banyak masalah dikampung," tuturnya.


Riki menambahkan lagi, "Setelah banyak membeli masalah, Saya mengukur diri, bisa tak Saya selesaikan masalah ini. Dari rangkuman masalah tersebut, untuk permasalahan di pulau-pulau itu hanya masalah kebutuhan dasar hidup yakni, air, listrik, pelantar, akses telekomunikasi, dan transportasi. Semua masalah itu. Cukup Bupati yang jujur saja dan itu sudah selesai masalahnya. Penyelesaian masalah tersebut hanya duit sudah selesai, Pemerintah punya anggarannya, punya duitnya, jadi hanya butuh kejujuran dan tepat sasaran dalam menggunakan anggaran Pemerintah," uangkap Riki Syolihin, yang juga merupakan Rektor Kampus Kansa.


Usai dari Teban, Riki dan rombongan menuju Tanjung Ambat, Desa Pulau Batang Kecamatan Temiang Pesisir. Tiba pukul 13.22 Wib, Riki langsung menyapa Masyarakat sembari membagi-bagikan masker. Setalah itu, mantan Anggota DPRD Batam periode 2009-2014 tersbut melanjutkan kegiatan kampanye-nya di Tekoli, Desa Pulau Batang, Kecamatan Temiang Pesisir. Dilokasi tersebut riki menyempatkan berbincang dengan Jemaah Tablig asal Batam.


Menutup kegiatan kampanyenya, Riki menyapa masyarakat di Tajur Biru, yang dihadiri sekitar 30 orang, masyarakat sangat antusias. Masyarakat berharap Riki bisa menang dan membawa perubahan yang lebih baik untuk Bunda Tanah Melayu.


Riki terlihat semangkin bersemangat untuk menjadikan Lingga bahagia atas keluhan warga yang langsung mengungkapkan dihadapanya.


"Kami lah menderite pak seleme ni, tolonglah kami pak, kami do'akan Pak Riki menang," ujar salah satu Ibu yang hadir dalam Kampanye tersebut.(ms)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251