-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Isi Surat Kesepakatan NEGEROI Wilayah Depati Payung Pondok Tinggi

Monday, October 12, 2020 | October 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-16T16:07:11Z

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Beredarnya surat berita acara kesepakatan NEGEROI Wilayah Depati Payung Pondok Tinggi tertanggal 19 September 2020 dengan Nomor Surat : 157/LAD-PT/IX/2020. Ditandatangani oleh Depati Sebelas Perut.


Dalam surat tersebut, terdapat beberapa poin diantaranya, :


1. Bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 merupakan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh bersamaan Pilkada serentak di Indonesia.


2. Menyikapi aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat yang dikaji dan dianalisa bahwa, yang menjadi Calon Wakil Walikota Sungai Penuh merupakan salah seorang anak jantan dan putra terbaik Pondok Tinggi yaitu Sdr, Dr. ALVIA SANTONi,SE.MM, sesuai dengan Aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat.


3. Berkenan dengan itu, kami selaku Depati Sebelas Perut sebagai kekuasaan tertinggi di Wilayah adat Pondok Tinggi, setelah membaca dan menganalisa, serta bermusyawarah dengan tokoh-tokoh lainnya dalam Wilayah Adat Depati Payung Pondok Tinggi, maka kami memutuskan dan menetapkan Kesepakatan Masyarakat Adat Depati Payung Pondok Tinggi yang memiliki hak pilih untuk mendukung Dr. ALVIA SANTONI, SE.MM sebagai Calon Wakil Walikota mendampingi Drs. Ahmadi Zubir, MM sebagai Calon Walikota Sungai Penuh periode 2021-2024. 


4. Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan pada butir 3 diatas, maka diharapakan:

a. Mendukung dan memenangkan       pencalonanan pasangan Drs. Ahmadi Zubir-Dr. Alvia Santoni, SE.MM menjadi pasangan Wali Kota dan Wakil Walikota Sungai Penuh untuk periode 2021-2024.

b. Para Depati dan Ninik Mamak dan Imam Pegawai nan berempat, Teganai bersama semua masyarakat untuk ikut berperan aktif melaksanakan sosialisasi dan menghimbau anak kemenakan, anak jantan dan anak batino untuk mendukung dan memenangkan  pasangan Drs. Ahmadi Zubir-Dr. Alvia Santoni, SE.MM menjadi pasangan Wali Kota dan Wakil Walikota Sungai Penuh untuk periode 2021-2024.

c. Kepada seluruh perangkat Organisasi Sosial Kemasyarakatan di Wilayah Adat Depati Pondok Tinggi agar mendukung dan memenangkan Pasangan Drs. Ahmadi Zubir-Dr. Alvia Santoni, SE.MM menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh untuk periode 2021-2024.

d. Rapat kesepakatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil Musyawarah yang dihadiri oleh Depati Sebelas Perut, Ninik Mamak dan Imam Pegawai Nan Berempat, Pengurus Lembaga Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda/I (PSPT), Ketua Ojek PSPT dan Ketua Ojek POOK yang difasilitasi oleh Lembaga Adat Depati Payung Pondok Tinggi.


5. Hal-hal yang memerlukan pengaturan lebih lanjut terkait kesepakatan ini antara masyarakat Pondok Tinggi yang direpresentasikan melalui Depati Sebelas Perut, Ninik Mamak dan Imam Pegawai Nan Berempat dalam Wilayah Depati Payung Pondok Tinggi dan Tokoh Masyarakat dengan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Sungai Penuh periode 2021-2024 (Drs. Ahmadi Zubir, MM-Dr. Alvia Santoni, SE.MM), akan difasilitasi oleh Lembaga Adat Depati Payung Pondok Tinggi dalam Waktu yang relatif singkat.


Demikian Berita Acara Kesepakatan ini kami buat dan kami tanda tangani (sesuai absensi sebagai bagian yang tak terpisahkan  dari Berita Acara Ini) pada hari dan tanggal tersebut diatas, diruang utama mesjid agung Pondok Tinggi dalam Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang.


Depati Sebelas Perut Pondok Tinggi sebagai berikut:

1. DPT. Syahrial B. Ditandatangani

2. DPT. Suhatris Ahmad. Ditandatangani

3. DPT. Yulisri. Ditandatangani

4. DPT. Joni Lovita. Ditandatangani

5. DPT. Junaidi. Ditandatangani

6. DPT. Ustia Esa. Ditandatangani

7. DPT. Syafruddin Nur. Ditandatangani

8. DPT. jumridan, S.Pd. Ditandatangani

9. DPT. Syofyan. Ditandatangani

10. DPT. Malikstah, S.Sos. Ditandatangani

11. DPT. Ir. Elfian Gusti, MM. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251