WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


Jum'at Barokah, Relawan Lira Kunjungi Warga Penderita Penyakit Stroke

Friday, October 30, 2020 | October 30, 2020 WIB Last Updated 2020-10-30T13:51:00Z

PORTALBUANA.COM, PEKANBARU, Sejak awal 2020, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) komit menjalankan amanah warga, salah satunya berbuat kepada sesama di tengah pandemi covid-19. Amanah tersebut kita kemas dalam program LIRA Siaga yakni membantu sesama warga terpapar covid-19, hingga kita lanjutkan kepada Giat Sosial rutin yang pernah kita launching dengan nama Relawan Jumat Barokah (RJB) LIRA.


Demikian dikatakan Ketua RJB LIRA Helena kepada awak media, usai menyalurkan bantuan dari donatur untuk warga membutuhkan, di lokasi sasaran akhir Jumat (30/10), Jalan Garuda, Marpoyan Damai.


"Giat Relawan Jumat Barokah (RJB) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ini program rutin yang digagas Gubernur LIRA Provinsi Riau, Munahar S Sos atas binaan Presiden LIRA Ibu Olivia Elvira yang akrab disapa Olies Datau. Dengan aktivitas sosial ini, dulunya teman-teman tergabung di DPD Perempuan LIRA bersama Kecamatan Perempuan LIRA di Pekanbaru aktif dan sudah hampir tiga tahun lalu bergerak peduli," ujar Helena.


Sementara itu, Kepala Bidang Infokom Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Wuwung Ahmadi saat dimintai keterangan mengatakan, tertarik atas program RJB LIRA ini yang sudah lama digeluti ibu-ibu yang tergabung di Perempuan LIRA Kota Pekanbaru maupun di kecamatan yang ada di Pekanbaru. Dimana sejak awal, Perempuan LIRA pernah bergandengan tangan dengan pihak aparat kepolisian dengan program Jumat Barokah.


Selain itu, juga aktif berkolaborasi dengan yayasan sosial yang ada di Pekanbaru guna aktifitas sosial atas program Jumat Barokah. Sebab itulah, saat kondisi warga dilanda bencana non alam Covid-19, pengurus LIRA ambil inisiatif bersama, peduli program pemerintah dalam menghadapi bencana non alam tersebut, termasuk membantu warga sesama yang terpapar dan belum terjangkau oleh pemerintah khususnya menyalurkan kebutuhan pokok, papar Wuwung.


Dikatakan Wuwung, LIRA Provinsi dan Kota Pekanbaru saat itu telah meluncurkan LIRA Siaga, membantu pemerintah dalam penanganan saat pandemi covid 19. Giat LIRA Siaga ini seperti, berbagi disinvektan, berbagi hand sanitaxer, masker hingga berbagi sembako untuk warga membutuhkan.


Humas DPW Pemuda LIRA Provinsi Riau, Juli Indriawan yang turut hadir juga menambahkan, program RJB LIRA ini adalah program rutin setiap Hari Jumat pagi. Dan data yang masuk dari jarigan LIRA di seluruh Riau, khususnya Kota Pekanbaru, lebih awal kita survey dan di verifikasi oleh RJB LIRA yang dikomandoi Helena bersama Tim.


Giat RJB LIRA, bergerak sudah hampir satu tahun ini aktif dan tidak pandang bulu, suku/ ras dan agama. Salut akan program bagian dari Perempuan LIRA ini yang bergerak penuh semangat, tanpa lelah dan  ikhlas serta niat yang tulus, apalagi tanpa adanya kebohongan, apresiasi Juli.


Kita berharap, Tim semakin kompak dan saling mengulurkan tangan agar sama-sama memikul program positif kepentingan sesama insan. Jangan pernah lelah berbuat baik dan kita akan selalu bersama mengawal Giat Sosial ini hingga lebih banyak lagi yang ikut program Jumat Barokah ini kedepannya, ujar Juli.


Alhamdulillah Jum'at Barokah kali ini, tim dapat berkeliling menyisir mulai dari Pasir Putih, Pandau Jaya, Kabupaten Kampar berkeliling hingga titik lokasi akhir hari ini di Kecamatan Marpoyan ini. Sementara target di Pandau Jaya, warga yang tengah menderita penyakit stroke di tiga titik, dan dilanjutkan ke marpoyan beberapa titik kepada warga membutuhkan.


Kami mengucapkan terima kasih dan Jazaakumullahu Khairan atas donasi dan infak yang telah diberikan oleh para Donatur/Muhsinin, baik dari internal maupun ekternal LIRA. Semoga dicatat sebagai amal jariyah fi sabilillah yang pahalanya terus mengalir hingga Yaumil Qiyamah, tutur Juli. 


( ROMI)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update