-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Pelalawan Dan Jajarannya Menerima Penghargaan Dari Komnas Perlindunga Anak

Friday, October 16, 2020 | October 16, 2020 WIB Last Updated 2020-10-16T12:49:42Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN.  Kapolres Pelawan AKBP Indra Wijatmiko S.I.K.menerima penghargaan dari Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait di Gedung Daerah Datuk aksmana Mangkudiraja, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.Jumat (16/10/2020) Siang.


Hadir dalam kegiatan tersebut,  Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Indonesia Sdr. ARIST MERDEKA SIRAIT.Kapolda Riau yang diwakili oleh Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol Drs. KRISPRAMONO.Bupati Pelalawan Sdr. H. M HARRIS. Wakil Bupati Pelalawan Sdr. Drs. H. ZARDEWAN, MM.Danlanud yang diwakili oleh Kadispers.Perwakilan Anggota DPRD Provinsi Riau.

Kepala Balai Rehabilitasi Anak RI.

Kapolres Pelalawan AKBP INDRA WIJATMIKO, S.IK.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf. LEO OCTAVIANUS M. SINAGA, S.Sos, M.I.Pol.

Perwakilan Anggota DPRD Kab. Pelalawan.

Para PJU Polres Pelalawan beserta Para Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Pelawan AKBP Indra Wijatmiko S.I.K.Dan jajarannya karena Respon cepat dalam menangani kasus kekerasan anak dibawah umur dan merasa prihatin atas kasus yang menimpa RFZ (9) yang menjadi korban Penganiayaan ayah kandungnya yang terjadi beberapa waktu lalu.


Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait dalam penghargaannya menyatakan, reward  tersebut Kapolres Pelalawan Dan jajarannya pantas menerimanya yang dalam pelaksanaan tugasnya telah sigap menangani kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak dibawah umur.

Bahwa apa yg dilakukan oleh Kapolres Pelalawan se-visi dan se-misi dengan Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

Apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Pelalawan beserta jajaran dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

Bahwa Riau menjadi salah satu Provinsi yg sangat tinggi tingkat Kekerasan terhadap Anak.Terangnya


Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.I.K. menyampaikan, keberhasilan dalam mengungkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personelnya dan jajarannya.


“Alhmadulillah, dengan mengungkap kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Kotim dapat terungkap. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas,” kata Kapolres.


Untuk pencegahan, lanjut Kapolres perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.


Kapolres menambahkan, pemberian penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Polres pelalawan untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat.Tutunya


Penandatanganan Komitmen Implementasi UU Perlindungan Anak di Kab. Pelalawan oleh Kapolres Pelalawan, Komnas Perlindungan Anak Pusat dan Provinsi Riau serta disaksikan oleh Bupati Pelalawan dan Kapolda Riau.


Seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekira pukul 15.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman terkedali.


(Romi)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251