-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Komitmen PT KMS, Pengemudi Angkutan Buah Dan Minyak Sawit Wajib Bebas Narkoba

Thursday, October 08, 2020 | October 08, 2020 WIB Last Updated 2020-10-08T14:42:16Z

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. Perusahaan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Kurnia Mitra Sawit (KMS), berlokasi di Desa Terang Bulan, Kecamatan Aeknatas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, berkomitmen memutus mata rantai penyalah gunaan narkotika.


"Komitmen ini tidak hanya ditujukan kepada pimpinan, staf dan karyawan perusahaan saja. Tetapi juga termasuk ditujukan kepada karyawan mitra", ucap Direktur PMKS PT KMS, Eddy Man Liem / Achun, kepada Wartawan di kantornya, Kamis (8/10).


Disebutkannya, salah satu bentuk komitmen itu, belum lama ini, pihaknya telah menandatangani surat kesepakatan dengan pihak perusahaan mitra yang mempekerjakan karyawannya, sebagai supir / pengemudi angkutan buah dan minyak sawit.


Katanya, dalam surat keputusan bersama itu ditetapkan, setiap supir / pengemudi, wajib memiliki surat keterangan tanda bebas kecanduan narkoba. Dibuktikan dengan hasil test urine yang dikeluarkan laboratorium, klinik atau lembaga kesehatan lainnya.


Menurut Eddy Man Liem / Achun, surat keterangan bebas jecanduan narkoba itu, wajib diperbarui dalam tempo tiga bulan sekali. Bila tidak memiliki surat keterangan tersebut, pihak PT KMS  tidak memperkenankan membawa kenderaan pengangkut buah dan minyak sawit, dari dan ke PMKS.


Ditambahkannya, komitmen ini sudah lama diterapkan. Khususnya bagi karyawan PT KMS. "Di perusahaan ini, sudah beberapa kali dilakukan test urine. Namun selama ini hanya ditujukan bagi karyawan perusahaan", tegasnya.


Di contohkannya, pihaknya belum lama ini menerima kunjungan inspeksi mendadak Kasat Res Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu SIK MH. Dan dari sidak itu, ditemukan satu karyawan terkonfirmasi mengkonsumsi  narkoba 1. 


Dia menjelaskan, selain yang dilakukan secara mendadak, beberapa waktu lalu, perusahaan yang dipimpinnta itu, juga sudah pernah melakukan test urine terhadap karyawannya.(Her)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251