-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat kerumutan melakukan penanaman

Wednesday, October 07, 2020 | October 07, 2020 WIB Last Updated 2020-10-07T15:00:32Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN.  7 Oktober 2020, Masyarakat Kerumutan melakukan penanaman di atas tanah mereka yang selama ini ditanam oleh PT Gandaerah Hendana .


Dari semenjak tahun 2001 pihak PT Gandaerah Hendana telah mengakui hak tanah atas masyarakat kerumutan kecamatan Kerumutan kabupaten Pelalawan, yang mana PT Gandaerah Hendana telah menandatangani surat berita acara pengembalian lahan masyarakat.


Namun hasil kesepakatan tersebut tidak pernah ditepati  .


Masyarakat telah beberapa hari ini telah menempati lahan tersebut dan pada hari ini melakukan penaman tanaman diatas tanah mereka tersebut


Ketika diadakan konfirmasi dengan salah satu Masyarakat bernama Defi mengatakan gerakan ini adalah spontanitas, karena pihak PT Gandaerah Hendana banyak tidak menepati janji.


Makanya kami sebagai masyarakat yang punya hak atas tanah tersebut  melakukan penaman tanaman diatas tanah tersebut .


Kami Masyarakat hanya bertanam diatas tanah kami dan tidak akan merusak yang menjadi aset PT Gandaerah Hendana,  silahkan dicek tantanggan dari Defi.


Tanggapan kuasa hukum


Melalui sambungan telepon seluler dengan nomor 08238699.... MARDUN, SH dari Kantor Hukum ETOS, yang kami hubungi, berada diluar kota mengatakan benar Masyarakat kerumutan sebagai klien kami melakukan kegiatan penanaman tanaman diatas tanah mereka.


Saya ada dihubungi yang mengaku dari Humas PT Gandaerah Hendana, mengkonfirmasi atas kegitan Masyarakat tersebut.


Saya balik bertanya apa ada tidakan kriminal yang dilakukan masyarakat dengan melakukan bercocok tanam dengan enteng dijawab humas PT Gandaerah Hendana, saya hanya mintak pendapat bapak selaku kuasa hukum masyarakat.


Saya menyampaikan pada humas PT Gandaerah Hendana Bapak tidak perlu komunikasi dengan saya, yang bisa komunikasi dengan saya adalah Jendral Maneger atau yang lebih tepatnya Kuasa Hukum dari pihak PT Gandaerah Hendana .


Kita tahu ini PT Gandaerah Hendana adalah group dari PT Samsung dengan owner pengusaha sukses.


Harapan kita kepada owner PT Gandaerah Hendana mengembalikan tanah Masyarakat yang menjadi hak masyarakat.


Tim Redaksi

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251