-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Oknum Simpatisan FIYOS, Diduga Sebarkan Hoax.

Sunday, October 11, 2020 | October 11, 2020 WIB Last Updated 2020-10-10T17:54:07Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Salah satu oknum simpatisan Fikar-Yos (Fiyos) Calon Walikota (Cawako) dan Wawako Sungai Penuh dengan inisial MO diuga menyebar berita bohong (Hoax), Jum'at (9/10/2020).


Dia menulis di dinding akun Facebooknya, "bahwa salah seorang warga Mas Encul sudah menentukan dukungan untuk Pasangan Fikar – Yos. Dan menyebut bahwa Mas Encul tau siapa pemimpin kota Sungai Penuh kedepan yang pantas. Dengan bersamaan memposting Foto mas encul bersama beberapa orang sedang mengangkat dua jari menggambarkan nomor urut Fikar-Yos".


Diketahui, Foto salam dua jari tersebut Poto tahun 2015 pada saat Herman Muktar-Nuzran Joher maju sebagai Cawako-Wawako.


Weri Pratama, salah satu aktivis di Sungai Penuh dan Kota Sungai Penuh mengatakan, bahwa Medio Oktaviano (MO) diduga menyebar Hoax mengklem  mas Encul sudah mendukung Fikar–Yos. Pada kenyataannya mas encul tidak pernah menyampaikan untuk mendukung Fikar – Yos, ujar Weri, dikutip dari Lacak News.


”MO nulis Mas encul sudah mendukung Fikar–Yos. Padahal itu Hoax,” 


Selain itu dijelaskannya, Mas Encul sudah menentukan dukungan untuk Pasangan Fikar–Yos. Dan menyebut bahwa Mas Encul tau siapa pemimpin kota Sungaipenuh kedepan yang pantas. Dengan bersamaan memposting Foto mas encul bersama beberapa orang sedang mengangkat dua jari menggambarkan nomor urut Fikar–Yo, jelasnya.


Lanjut Weri, Pernyataan yang di tulis tersebut itu ternyata Hoax.  Sabtu 10/10/2020. Akun Fecebook Medio Oktaviano tampak mengklarifikasi. Bahwa foto tersebut dokumen 2015 dan meminta maaf pada keluarga besar mas Encul.


"Ya benar, peryataan tersebut, pada Sabtu (10/10/2020) di akun FB Medio Oktaviano tampak mengklarifikasi,"foto tersebut dokumen 2015 dan meminta maaf kepada keluarga mas encul" pungkasnya. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251