WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Ormas Bidik DPC Merangin : Kita akan terus memonitoring Tentang Penggunaan Uang Negara.

Thursday, October 29, 2020 | October 29, 2020 WIB Last Updated 2020-10-29T13:31:39Z


PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Ormas Bidik DPC Merangin, provinsi jambi sudah mulai menunjuk kinerja nya sebagai Organisasi Masyarakat.


Sebagai Fungsi Pengawasan* (Control Sosial) Ormas Bidik DPC Merangin melakukan investigasinya di salah Desa di Kecamatan Pamenang Kab.Merangin.28/10/20


Berawal dari informasi masyarakat Desa setempat Bahwa ada Dugaan Penyelewengan dalam Penggunaan Dana Desa di Bidang Pembangunan tahun Anggaran 2020.


Berbekal informasi tersebut beberapa Anggota Ormas Bidik DPC Merangin bersama awak Media Portal Buana.Com lansung terjun kelapangan.


Fakta dilapangan melalui Pengalaman Investigasi yang ada, Ormas Bidik Merangin Menemui Kejanggalan terkait Pembangunan Pisik Jembatan,,Sungai Tebat,,yang Pagu anggarannya sangat Besar Rp.367.500.000.


Setelah di lakukan Konfirmasi dengan pihak yang menjadi Pelaksana dilapangan, Jailani sebagai TPK tidak memberi jawaban sebagaimana fungsi dan tugasnya, Jailani bertanggungjawab atas pelaksanaan Pisik tersebut sebagaimana yang telah di SK kan oleh Kepala Desa sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).


,,Tabsori, sebagai Anggota Ormas Bidik DPC Merangin Bidang Investigasi

akan mengembangan kan dan menggiring kasus dugaan Korupsi ini sampai keranah Hukum.


,,saya menjalankan tugas saya sebagai Control Sosial dengan dasar Hukum PP Nomor 71 tahun 2000, berdasarkan investigasi kami dilapangan dan Konfirmasi kami terhadap penanggungjawab atas Pisik tersebut, kami menduga bahwa ada penyimpangan dalam pelaksanaan Pembangunan terbut,, ungkap Tabsori,,


Tabsori juga akan mengembangan dugaan tersebut sampai keranah Hukum.


,,Hasil investigasi Kami ini dengan dugaan terjadinya tindak Pidana Korupsi ini akan kami giring sampai keranah Hukum, agar kasus ini menjadi pelajaran bagi Kades² lain, didalam Penggunaan Dana Desa Kedepannya supaya Efisien, Efektif dan Taransparan,,tegas Tab,,*(zm)

No comments:

Post a Comment