-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Kepala BPKPD Nirmala : Pajak Galian C Kewenangan Kami Wajib Di Pungut.

Wednesday, October 14, 2020 | October 14, 2020 WIB Last Updated 2020-10-14T04:44:56Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Terkait pungutan pajak galian c dilakukan dinas BPKPD yang menjadi sorotan juga telah di beritakan beberapa media Hj  Nirmala A Putri SE selaku plt Kepala BPKPD angkat bicara. 


Sebagaimana pungutan pajak galian c tersebut yang menjadi sorotan saat ini BPKPD juga memungut pajak Terhadap galian C yang tidak memeliki izin.  Hal ini dibantah langsung plt BPKPD kabupaten Kerinci Hj Nirmala A putri SE. 


Saat dikonfirmasi awak portal buana di ruang kerja Plt kepala BPKPD Nirmala mengatakan.  " pungutan pajak galian C yang jadi sorotan disini perlu saya jelaskan pajak galian c yang kami pungut tersebut merupakan tupoksi dan kewenangan dari BPKPD.


Mengenai pungutan pajak terhadap galian C yang tidak memiliki izin itu tidak benar sama sekali. Kami tidak pernah memungut pajak ke galian c yang tidak memiliki izin. Kalau kami pungut dalam arti kata kami melindungi mereka yang tidak memiliki izin. 


Begitu juga pajak yang kami pungut ke pihak kontraktor semua sesuai dengan  Perbup 51 tahun 2018. UU no 28 tahun 2009 tentang pajak retribusi daerah. Nantinya akan menambah PAD kabupaten Kerinci. Pajak yang dikenakan ke pihak kontraktor ini pun sesuai dengan besaran kegiatan yang dilaksanakan. Ucap nirmala. 


Lebih lanjut nirmala menambahkan. Terkait pungutan liar di BPKPD yang menjadi sorotan selama ini bilamana ada yang melakukan pungli di dinas BPKPD silahkan dilaporkan dan di tangkap. 


Saya juga sangat berterimakasih kepada rekan rekan wartawan dan LSM sebagai mitra pemerintahan yang selalu mengawasi dan memantau kinerja pemerintahan. Peran wartawan dan LSM sangat penting dalam pembangunan. pungkas nirmala. ( fc) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251