WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Salah Seorang Kabid PUPR Enggan Dikonfirmasi Oleh Pihak Media Terkait Masalah Alat, Ada Apa?.

Wednesday, October 28, 2020 | October 28, 2020 WIB Last Updated 2020-10-27T17:42:18Z

 PORTALBUANA.COM, BENGKALIS. - Ketika hendak dikonfirmasi tentang alat berat yang begitu banyak mangkrak di WorkShop duri Km 7 Kulim kec. Bathin solapan, dari pagi tidak ada masuk ke kantor dinasnya ketika tim media menjumpai ke kantornya sekitar Jam 10:45 WIB siang (27/10) salah seorang kabid yang bernama BUDI tidak berada di tempat, kedatangan tim media ke kantor Dinas PUPR Ingin mempertanyakan tanggapan sidak Dewan Komisi II pada tanggal 18 juni 2020 ke Workshop PU jalan lintas Duri-Dumai km 7 Kulim kec. Bathin solapan.


Dengan adanya sidak langsung dari Dewan Komisi II yang membahas tentang sistem SOP peminjaman alat berat kepada rekanan maupun oleh pihak instansi pemerintahan lainnya, dan juga ada pembahasan secara administrasi tentang biaya perawatan alat yang rusak yang juga diambil dari anggaran pemerintah untuk melakukan panggantian alat - alat yang rusak.


Pada saat sidak salah seorang dari rombongan dewan komisi II bernama (Purn.GIYATNO) yang dengan nada spontan melontarkan bahasa  "Jika alat berat kita yang sebanyak ini rusak kenapa di tumpuk di worshop karena tidak bisa digunakan alias rusak total, mendingan dibawa kelaut dibuang saja dari pada jadi tumpukan saja di workshop tegasnya"


Dalam hal pertanyaan terpisah dalam satu ruangan dibicarakan lagi tentang dana biaya perawatan oleh salah seorang rombongan komisi II Adihansyah meminta daftar copian dari biaya list perawatan alat berat dan juga dana hasil sewa alat selama digunakan oleh pihak rekanan PUPR Dalam mengerjakan proyek. 


Pada saat itu juga copian yang diminta pada hari itu juga Kabid PUPR Pak BUDI tidak bisa menunjukan dan berdalih " File tersebut tinggal dan tidak sempat untuk menyalin, dan dia minta waktu beberapa hari akan diserahkan ke Dewan Komisi II" Jelas nya


Sampai berita ini dinaikan ke media online, kabid yang bernama BUDI tidak bisa dikonfirmasi untuk dimintai keterangan tentang penggunaan alat berat yang berada di Workshop dan SOP pemakaian alat berat oleh rekanan jika alat yang masih layak dioperasikan.(Sht)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update