-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Sebut Ahmadi Mantan Narapidana Tim Relawan AZAS Akan Laporkan Ke Aparat Hukum

Sunday, October 18, 2020 | October 18, 2020 WIB Last Updated 2020-10-18T12:57:59Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Berkembangnya pemberitaan dari salah satu media online yang memberitakan Ahmadi zubir calon walikota sungai penuh yang mengatakan. ' Nah Ahmadi zubir mantan nara pidana ini kasusnya. Hal ini menimbulkan kecaman dari relawan serta simpatisan AZAS atas pemberhentian tersebut. 


Dimana dalam berita yang mengatakan ahmadi dipidana dan diputuskan bersalah oleh pengadilan negeri sungai penuh. Dengan nomor putusan no 92/ pid sus /PN SPN. Tahun 2015 dalam kasus pelanggaran undang undang pilkada. 


Atas pemberitaan tersebut menjadi kecaman relawan dan simpatisan AZAS. Akan membawa pemberitaan yang telah membuat propaganda serta pencemaran nama baik.


Melalui salah seorang relawan AZAS weri saat dikonfirmasi awak media mengatakan. " terkait pemberitaan dari salah satu media yang mengatakan Ahmadi mantan nara pidana kami tidak terima. Ini sudah pencemaran nama baik. 


ahmadi pada pilkada 2015 yang lalu hanya melanggar undang undang pelanggaran pilkada hanya dikenakan sangsi administratif. Ahmadi tidak pernah ditahan dan dipenjara. 


Yang dikatakan nara pidana tersebut kalau sudah ada ditahan oleh pihak penegak hukum. Jangan membuat berita yang mengada-ada. Ini jelas pencemaran nama baik ungkap weri. 


Lebih lanjut weri menambahkan. Atas pemberitaan dari media mengatakan ahmadi mantan nara pidana kami selaku relawan tidak tinggal diam. Kami akan laporkan ke aparat hukum, ini sudah pencemaran nama baik ahmadi zubir.


Sebagaimana dalam Pasal 27 ayat (3) UU ITE diatur dalam Pasal 45 ayat (3) 19/2016: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik 


Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp750.000.000,00 (tujuh ratus lima puluh juta rupiah). Pungkas weri ( fc) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251