-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas I Kuala Tungkal Tetap Beraktivitas

Wednesday, October 07, 2020 | October 07, 2020 WIB Last Updated 2020-10-07T11:45:23Z


PORTALBUANA.COM - TANJAB BARAT. Berbeda dengan fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di provinsi Jambi, khususnya dikota Jambi. setelah diumumkan, ada tenaga kerja kesehatan di lingkungan fasilitas kesehatan yang terkonfirmasi positif langsung dilakukan penutupan atau Recovery pada fasilitas pelayanan tersebut. 


Namun hal tersebut tidak berlaku di fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tepatnya di puskesmas 1 Kuala Tungkal. Padahal gugus tugas Provinsi Jambi dan gugus tugas Tanjung Jabung Barat telah mengumkan jika ada ada 14 orang yang terkonfirmasi positif pada tanggal /5 Oktober 2020 lalu.


Dari 14 orang yang terkonfirmasi positif tersebut ada salah satu tenaga kesehatan yang juga terkonfirmasi positif dan tenaga kesehatan tersebut diketahui bekerja di Puskesmas 1 Kuala Tungkal.


Menanggapi hal tersebut, Juru bicara gugus tugas Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Taharuddin dikonfirmasi membenarkan ada salah satu tenaga kesehatan yang juga terkonfirmasi positif pada tanggal 5 Oktober 2020 tersebut.


" Memang benar ada yang tenaga kesehatannya terkonfirmasi positif," ujarnya.


Ditanya lebih lanjut mengenai tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif tersebut, jubir mengarahkan bertanya kepada dinas yang bersangkutan." Iya tanya aja ke situ (Dinas kesehatan atau puskesmas) apa tindak lanjutnya," demikian katanya.


Sementara itu, Kepala Puskesmas I Saat dikonfirmasi Via Telpon terkait permasalahan tersebut. Ponsel kelapa puskesmas tidak bisa dihubungi.


Tidak Hanya kepala puskesmas I dikonfirmasi Awak media, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Andipada, Juga menanggapi permasalahan tenaga puskesmas yang saat ini positif Covid-19 mengungkapkan bahwa pasien tenaga kesehatan tersebut telah melakukan isolasi. "Itu sudah dilakukan isolasi kok," ujar Andipada, saat dikonfirmasi awak media. Dan seolah tidak ada tindakan untuk para tenaga kesehatan lainnya.


"Meraka tau, mana yang harus dilakukan. Dak perlu bantuan dari pihak lain" papar Andi pada.


Berdasarkan informasi, dari para tenaga kesehatan puskesmas I. Bahwa satu hari sebelum dilakukan swab pasien positif Covid-19 masuk kerja, dan baru libur setelah swab.


" Satu hari sebelum swab, yang bersangkutan masih Masuk kerja dan berkomunikasi dengan kawan - kawan lain. Baru setalah swab yang bersangkutan libur. " Papar tenaga kesehatan puskesmas I, yang enggan disebutkan namanya.


Dari informasi yang dihimpun sampai saat ini pelayanan pun masih dilakukan di Puskesmas 1 Kuala Tungkal. Pelayanan seperti biasa pun masih dilakukan.(Tim)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251