WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


Walikota Sungai Penuh AJB Divonis Bersalah oleh Majelis Hakim

Tuesday, October 27, 2020 | October 27, 2020 WIB Last Updated 2020-10-27T14:43:52Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pengadilan negeri (PN) Kota Sungai Penuh, kembali mengelar sidang putusan kasus Tindak Pidana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan terdakwa Wali Kota Asyafri Jaya Bakri (AJB), Selasa (27/10/2020).


Dalam putusan tersebut yang dibacakan oleh ketua Majelis Hakim Dedi Kuswara, SH. MH. seperti dilansir Indojatipos menyampaikan bahwa H. Asyafri Jaya Bakri Bin Bakri telah terbukti dan meyakinkan bersalah, menggunakan kegiatan yang menguntungkan atau merugikan salah satu calon, baik di daerah sendiri maupun di daerah lain dalam waktu enam bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon terpilih.


Dan AJB dijatuhkan pidana denda sebesar Rp 4 Juta Rupiah, apabila denda tersebut tidak dibayar, maka akan diganti dengan kurungan selama dua bulan sesuai dengan tuntutan jaksa.


Selain itu, dijatuhkan pidana denda sebesar Rp 4 Juta Rupiah dan apabila denda tsb tidak dibayar diganti dengan kurungan selama dua bulan sesuai dengan tuntutan jaksa.


Terhadap putusan tersebut, Walikota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri ( AJB ) menerima putusan yang telah dibacakan majelis hakim, namun JPU menyatakan pikir pikir.


Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Ziko saat dikonfirmasi membenarkan jika pembacaan vonis terhadap AJB sudah dibacakan oleh Majelis Hakim, ujarnya.



Untuk diketahui, sidang dilaksanakan secara Virtual. (Dede)



Sumber: Indojatipos

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update