-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Simpang Pemancar TVRI Keluhkan Air yang Selalu Tergenang di Sepanjang Jalan.

Tuesday, October 13, 2020 | October 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T11:55:55Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Warga di Simpanh Pemancar TVRI Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh mengeluhkan air yang selalu tergenang di ruas jalan hendak menuju batas Kota.


Kondisi ini sudah berlangsung lama. Dan genangan air tersebut mengganggu pengguna jalan, dan juga berimbas pada persawahan milik warga.


Dampak dari genangan air tersebut, membuat warga setempat menahan air dengan pasir kerikil tidak masuk kedalam rumah warga.


"Ya benar, akibat hujan yang mengguyur kota sungai penuh pada hari Minggu (12/10) kemaren, membuat rumah warga yang berada di simpang pemancar kecamatan Hamparan Rawang digenangi air. Dan juga sepanjang jalan menuju batas penuh dengan genangan air" ujar Engla, salah satu warga setempat, ketika dikonfirmasi Portalbuana, Senin (12/10).


Dikatakannya, hal ini sudah berlangsung selama tujuh tahun lebih, namun hingga belum ada solusi yang ada hanya pengecekan (survei) dari dinas terkait, Kat Engala.


"Akibatnya warga yang berada di simpang pemancar, selalu dicemaskan genangan air tersebut, apalagi hujannya pada malam hari, air pasti masuk kedalam rumah"


Salah satu sumber, ketika ditemui Portalbuana juga mengeluhkan hal yang sama, akibat dari genangan air tersebut, berdampak hasil panen sawah kami, jelas Sumber yang minta identitasnya dirahasiakan.


"Sudah mau hampir habis masa jabatan walikota AJB, hingga sekarang belum ada solusi dari dinas terkait, untuk mengatasi genangan air di simpang pemancar TVRI" ungkapnya.


Selain itu, sumber juga menjelaskan, emangnya kecamatan Hamparan Rawang bukan bagian dari kota sungai penuh? Kok keluhan tidak pernah didengar, jelasnya


Disarankan kepada dinas terkait, agar segera untuk mencari solusinya, agar masyarakat sekitar tidak merasa was-was lagi. Dan juga berdampak hasil panen sawah warga tidak terganggu.


Kadis PUPR Kota Sungai Penuh Martin Kahpiasa, ketika dikonfirmasi Portalbuana, Senin (13/10/2020), sedang tidak berada di kantor, "pak Martin ke Siulak lokasi TMD" sebut honorer di dinas PUPR. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251