WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Zulfikar Ahmad, Anggota DPR RI Dapil Jambi Positif Covid-19.

Wednesday, October 21, 2020 | October 21, 2020 WIB Last Updated 2020-10-21T06:57:09Z


PORTALBUANA.COM - JAKARTA. Zulfikar Ahmad, anggota DPR RI dapil Jambi dikabarkan positif terinfeksi Covid-19.


Diketahui dari hasil swab yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Mitra Jakarta, Selasa, 20 Okrober 2020.


Dan kabar tersebut juga dibenarkan oleh putra Zulfikar Ahmad, Rendhi Zilfiando Zulfikar. Melalui pesan di grup wahatshApp (WA) yang diterima Jambi One, Rendhi menyampaikan saat ini orang tuanya tengah dirawat di RS Premier Jakarta. ‘ 


"Assalamualaikum wr.wb.. bersama ini kami klarifikasi bahwa orang tua kami H. Zulfikar Achmad benar positif COVID-19. Sekarang beliau dirawat di RS. Premier Jakarta. Alhamdulillah kondisi beliau stabil. Mohon doanya semoga orang tua kami cepat pulih,’’ katanya, dikutip dari Jambione.com.


‘’Bagi abang/ayuk/bapak/ibuk yang kontak dengan beliau dalam beberapa waktu lalu mohon segera lapor ke puskesmas terdekat dan lakukan isolasi mandiri, selalu gunakan masker, cuci tangan, phisical distancing serta senantiasa terapkan perilaku hidup sehat. Kami juga menghimbau untuk tidak menyebarkan berita hoax. Sekali lagi mohon doanya. Semoga keluarga kami diberi kekuatan dan kesembuhan,’’ tulisnya dalam pesan whatsApp tersebut.


Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bungo dr Safaruddin Matondang ketika dikonfirmasi juga memebenarkan Zulfikar Ahmad dinyatakan positif covid-19.  ‘’ Ya… kabar itu (Zulfikar positif) itu benar. Saya mendapat informasi dari salah satu orang dekat pak Zulfikar,’’ katanya.


Ia menambahkan, dari salinan surat yang dikirim Rumah Aspirasi DPR RI Komisi IX Zulfikar Ahmad ke Satgas Covid-19 Bungo dijelaskan riwayat Zulfikar sebelum dinyatakan positif covid-19. Salinan surat yang diperoleh Jambi One, disebutkan pada Rabu ( 14/10) pukul 17.00 Wib, Zulfikar merasa kelelahan. Kemudian, Kamis (15/10) pagi, sekitar pukul 10.00 Wib, beliau diinfus di kamar pribadinya di salah satu hotel di Bungo.


Dan keesokan harinya, Senin (19/10), sekitar pukul 09.00 Wib, Zulfikar menuju Bandara Sultan Thaha Jambi dan berangkat ke Jakarta. Selasa (20/10) kemarin, Zulfikar dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya dikeluarkan Rumah Sakit Mitra Jakarta.


Untuk diketahui, Kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi sudah tembus 10.00 orang. Ini terjadi setelah ada penambahan 39 kasus positif baru, pada Selasa (20/10) kemarin. 


Hingga kini, total warga Jambi yang sudah terinfeksi virus corona sebanyak 1.027 orang. Selain kasus baru, juga ada penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 8 orang. Totalnya menjadi 379 orang. Sedangkan yang meninggal dunia juga bertambah 3, menjadi 21 orang. (Dede)



Sumber: Jambione.com

No comments:

Post a Comment