WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


Akun FB Zalmi Pardizal Kabid PAUDNI Ujarkan Kata Tak Pantas Di Media Sosial

Friday, November 20, 2020 | November 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-20T10:00:36Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Terkait pemberitaan dari media ini tentang Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Diduga Potong Dana Insentif Guru PAUD Yang telah di bagikan ke media facebook atas nama akun facebook firman conet  salah satu facebook Zalmi pardizal memberikan komentar dengan kata kata yang tak pantas.


Adapun dalam komentar dari berita yang di bagikan akun firman conet yang diucapkan akun facebook Zalmi Pardizal  mengatakan Anj**ng kau firman Conet. 


Hal ini jelas telah melanggar UU sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) UU ITE dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp750 juta.[2] Ketentuan ini merupakan delik aduan.[3] yang menyebutkan : Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik


Adapun akun facebook atas nama Zami pahrizal tersebut di ketahui selaku kabid PAUDNI dinas pendidikan kota sungai penuh yang merasa tidak senang di beritakan. 


Hasan Basri SH, MH selaku pengacara media ini saat dikonfirmasi mengatakan. Ucapan yang ditulis dalam komentar salah seorang wartawan portal buana sudah melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3. Dalam hal ini harus dilaporkan ke pihak yang berwajib tidak bisa dibiarkan ujar Hasan Basri SH MH 


Firman conet awak media ini mengatakan. " terkait komentar akun facebook zalmi pardizal dengan ucapan yang tak pantas di ujarkan terhadap diri saya melalui komentar di facebook saya dalam pemberitaan yang saya bagikan, ini jelas telah menghina Saya.


Saya tidak tinggal diam akan saya laporkan ke pihak aparat. Kalau memang merasa tidak ada berbuat silahkan diklarifikasi. Untuk bukti bukti yang di minta ada sama saya percakapan dengan sumber. 


Begitu juga tentang komentar yang mengatakan saya tim sukses paslon 01 saya tidak tim sukses silahkan di tanya ke tim tim paslon 01. Saya dan rekan rekan media yang tergabung dakam media center AZAS sebatas pemberitaan. Jangan dikaitkan dengan politik Ujar firman. 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update