WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Banjir di Kota Sungai Penuh, Pemkot Terkesan Acuh

Sunday, November 29, 2020 | November 29, 2020 WIB Last Updated 2020-11-29T04:26:23Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Banjir yang terjadi di berbagai tempat dalam kota sungai penuh diduga disebabkan oleh tidak berfungsinya sistim drainase.


Dan juga kurangnya pembersihan drainase yang dilakukan oleh instansi terkait, sehingga menyebabkan tumpukan sampah yang sudah diluar kapasitas.


"Setiap hujan jalan dalam kota sungai penuh pasti mengalami banjir. Sampah sampah yang ada dalam drainase meluap naik ke jalan" kata Agus, warga kota sungai penuh kepada Portalbuana, Sabtu (28/11/2020).


Ditambahkannya, sampah yang ada dalam drainase tersebut jarang dibersihkan oleh dinas terkait, sehingga terjadi pembiaran penumpukan sampah didalam drainase, tambahnya.


Munir, Tokoh masyarakat kota sungai penuh, ketika diminta tanggapannya menyebutkan, banjir di kota sungai penuh sudah berlangsung lama, namun hingga sampai saat ini, belum tindakan pencegahan dari pemkot sungai penuh, sebut Munir.


"Banjir sudah menjadi keluhan bagi warga kota sungai penuh. Namun, pemkot terkesan acuh dengan hal tersebut" tutupnya. (Dede)

No comments:

Post a Comment