WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Dewan Surya Budiman : Sampaikan Pandangan Umum Fraksi, Sekolah Swasta Berbasis Agama Perlu Perhatian Khusus Pihak Pemerintah

Saturday, November 28, 2020 | November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T16:34:17Z

PORTALBUANA.COM, _BENGKALIS. - Dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa SURYA BUDUMAN dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum DPRD Kabupaten Bengkalis,yang di laksakan pada Jum’at (27/11), menyampaikan kepada pihak Pemerintahan Bengkalis agar sekolah swasta yang berbasis agama agar mendapat sentuhan anggaran dalam APBD Bengkalis.


“Terkait dengan sekolah-sekolah Swasta terutama sekolah agama hendaknya mendapat perhatian khusus bagi pihak Pemerintahan Kabupaten Bengkalis untuk mendapat sentuhan dalam ABPD Kabupaten Bengkalis Di tahun Anggaran 2021”, sampainya.


Dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis, terhadap Penyampaian Ranperda Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Bengkalis, didampingi Pj. Bupati H. Syahrial Abdi, Ketua DPRD H. Khairul Umam.


Dan juga Selain Surya Budiman, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera disampaikan oleh Juru Bicaranya Hj. Zahraini juga menyampaikan, terkait dengan serapan pembangunan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) harus dimaksimalkan, pemerintah daerah perlu mengevaluasi apakah pembangunan yang didanai melalui DAK fisik bisa berdampak untuk menjadi daya ungkit signifikan terhadap perekonomian daerah, Serta pelaksanaannya pun harus diawasi dengan cermat.

Fraksi Partai Golongan Karya dengan juru bicara Rahmah Yenny menyampaikan “Fraksi partai Golkar berharap pemerintah daerah Kab. Bengkalis memiliki strategi tepat dan jitu untuk diterapkan pada kebijakan APBD Tahun Anggaran 2021 dapat meningkat lebih baik lagi,” ucapnya.


Febriza Luwu dari Fraksi PDI Perjuangan memberikan catatan salah satunya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mengurangi alokasi anggaran yang tidak memiliki output atau dampak yang besar bagi masyarakat serta fokus mengalokasikan untuk bantuan kemasyarakatan, mengingat dampak pandemic Covid-19 berpengaruh besar dan langsung pada perekonomian masyarakat.


“Diharapkan kepada Pemerintah Kab. Bengkalis melakukan pembenahan Roro Air Putih dan Sungai Selari yang beberapa saat lalu terjadi penumpukan di Fery penyeberangan, segera dibentuk BLU atau sejenisnya untuk mengelola penyebrangan kedepannya,” tutur Indrawansyah dari Fraksi Partai Amanat Nasional.


Kemudian Fraksi Gerindra dengan Juru Bicara H. Arianto menyampaikan sesuai dengan catatan dan masukan, berharap lembaga yang terkait dengan pendapatan, agar terus menggali sumber-sumber pungutan daerah yang belum maksimal, berdasarkan ketentuan yang memenuhi kriteria pungutan daerah yang baik dan benar.


Fraksi Gabungan Suara Rakyat oleh Firman berkenaan dengan belanja daerah, kami ingatkan agar pemerintah Kabupaten Bengkalis konsisten dengan RPJMD dan akan memprioritaskan pada program yang memihak kepentingan masyarakat dan kebutuhan masyarakat.


aPandangan umum yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi dijawab atau dijelaskan oleh Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi pada sidang paripurna Jawaban Bupati.(Sht)

No comments:

Post a Comment