WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


Fery: Hampir Dua Dekade Kepemimpinan AJB Dinilai Gagal,

Monday, November 16, 2020 | November 16, 2020 WIB Last Updated 2020-11-16T07:06:03Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Fery Siswandi, kinerja Wali Kota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri (AJB) selama memimpin kota sungai penuh kurang lebih dua dekade, dinilai gagal dan tidak sesuai Visi dan Misi yang disampaikannya waktu pencalonan yang kedua pada 2016 tahun lalu.


Fery, juga mengatakan sewaktu pencalonan AJB pada tahun 2016 lalu, dengan Visinya kota sungai penuh menjadi kota jasa, sektor jasa apa yang sudah diperbuat oleh AJB selama kurang lebih sepuluh tahun ini, kata mantan pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci dan juga tokoh masyarakat Kumun Debai, saat menyampaikan orasi politiknya, (28/10/2020) lalu.


"Kota sungai penuh ini kecil, tapi pembanggunanya tidak nampak. Emang kemana saja bapak AJB kurang lebih sepuluh tahun ini. Dan juga sektor jasa apa yang sudah diperbuat oleh AJB" tanya Fery. Sambil meminta bapak AJB untuk menjawab pertanyaannya. Dan jug apa yang sudah bapak AJB perbuat untuk kota sungai penuh ini.


Dijelaskannya lagi, permasalahan sampah suatu permasalahan yang tidak bisa pemkot diselesaikan oleh AJB. Buktinya, sudah hampir mau selesai kepemimpinan AJB, hingga sekarang tpa di renah kayu embun tidak terselesaikan, jelasnya.


Ditambahkannya, masalah tata kelola pemerintah apakah cukup dengan wtp, sementara yang terjadi di kota sungai penuh,"bongkar pasang pejabat", dan pemberhentian (non job) pejabat seenak kekuasaan saja,"pelantikan dan pemberhentian pejabat, bukanlah berdasarkan dari ilmu yang dimiliki oleh pejabat tersebut dan pemberhentian pejabat seenak kekuasaan" tambah Fery.


Selain itu, Fery juga mempertanyakan hingga saat ini, banjir dikota sungai penuh semakin parah. Anehnya lagi, hal ini terkesan tidak ada solusi dari pemkot, ungkapnya.


"Dipenghabisan masa jabatan AJB, masalah banjir belum menemukan solusi. Dan drainase-drainase juga belum diperbaiki oleh pemerintah" tutup Fery. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update