WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

P3 -TGAI BWSS VI Provinsi Jambi sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat Kerinci.

Wednesday, November 04, 2020 | November 04, 2020 WIB Last Updated 2020-11-04T06:55:25Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. P3 - TGAI salah satu program yang sangat membantu masyarakat petani bersumber dari BWSS VI saat ini ditunggu tunggu masyarakat kabupaten Kerinci agar segera teralisasi di desa yang membutuhkan irigasi untuk bisa mengaliri air ke sawah para petani. 


Saat Media Portal Buana, turun kelokasi  P3-TGAI yang berada dikabupaten kerinci dan mewawancari masyarakat mendapat tangapam positif 


Salah seorang warga menyampaikan memang kehadiran irigasi dari jambi amat membantu dalam mempelancar air untuk persawahan kami yang selama ini begitu susah mendapatkan air. kadang Kadang saling tutup air saat musim tanam tiba.


Dengan adanya irigasi dari P3 - TGAI yang katanya dari provinsi kami amat berterima kasih,dan kami minta irigasi ini di perluas.lagi sampai ke ujung yang masih bisa di sambung pungkas warga tersebut.



Saat Awak media Portal Buana meninjau lokasi yang lain dan ternyata memang air mengalir di persawahan dengan baik seperti yang di pantau di Desa Tutung Bungkuk dan siulak mukai, amat bermafaat bagi masyarkat pertanian yang bercocok tanam saat ini, Betapa tidak, dengan adanya program dan kegiatan P3 - TGAI yang dikelola langsung oleh kelompok P3A.


Masyarakat petani sangat merasakan manfaat positifnya.kehadiran program ini juga membantu pertumbuhan perekonomian masyarkat setempat yang membutuhkan pekerjaan bisa ikut berkerja apalagi ditengah tengah covid 19 memang sangat membantu masyarakat yang mata pencarian terputus dalam wabah covid 19.


P3-TGAI yang berasal dari BWSS VI provinsi jambi amat membantu masyarkat yang berada di lokasi kegiatan. Program ini diketahui memang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat/ warga setempat agar bisa ikut terlibat dalam pekerjaan.


Pengurus P3A juga tidsk  hanya tentang tata cara melaksanakan pekerjaan fisik, tapi juga dilatih untuk bisa menyusun administrasi dan pelaporan. Sehingga banyak pengalaman yang didapatkan dengan adanya program ini dapat menambah mata pencarian masyarakat.


Mudah-mudahan kita berharap di tahun 2021 kabupaten kerinci yang mayoritas masyarkat nya petani kuhusuanya persawahan BWSS VI provinsi  lebih meningkatkat lagi P3-TGAI nya biar masyarkat pentani tidak mengeluhkan lagi tentang air untuk persawahan, dan masyarkat amat terbantu dengan Adanya saluran irigasi dari provinsi jambi.


Kita berharap kegiatan ini benar- benar dapat dirasakan manfa’atnya di tengah masyarakat, untuk itu agar para pelaksana kegiatan dapat bekerja secara maksimal dan senantiasa menjaga mutu pekerjaan”  


Salah seorang warga Tutung Bungkuk kab.Kerinci kepada PortalBuana.com menyampaikan  apresiasi kepada pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VI atas kehadiran program P3- TGAI di Kerinci sejak beberapa tahun terakhir.


“Kita menyambut baik dan mengapresiasi program ini, di Kerinci memang masih banyak sawah yang belum terairi secara baik, dan ini (program P3- TGAI) sangat dibutuhkan, semoga selalu tepat sasaran” 


Sementara itu, pihak pelaksana teknis kegiatan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VI, Imanuddin, saat dihubungi PortalBuna.com juga berharap agar hasil pekerjaan pembangunan saluran irigasi P3A benar- benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan para petani setempat dan sekitarnya serta dengan adanya pengaturan tata air sawah yang baik, akan bermuara pada peningkatan hasil panen padi sawah hendaknya bagi para petani.


Kepada pihak BWS Sumatera VI, warga Kerinci juga mengucapkan terimakasih hingga dapat dilaksanakan di berbagai penjuru P3-TGAI dalam Provinsi Jambi, termasuk Kerinci, guna pencapaian swasembada pangan dan peningkatan hasil panen padi masyrakat kerinci pada umumnya.(iwan.e)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update