WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Parah!!! Pengerjaan Tembok Penahan Kantor Kelurahan Siulak Deras Asal Asalan.

Monday, November 02, 2020 | November 02, 2020 WIB Last Updated 2020-11-02T07:41:50Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Tembok penahan kantor kelurahan siulak Deras kecamatan Gunung Kerinci kabupaten Kerinci yang masih dalam tahap pengerjaan. Namun perjaaan tembok tersebut dinilai pengerjaannya asal jadi juga tidak ada keterbukaan publik tidak memasang papan informasi kegiatan. Sehingga Pagu anggran serta berapa hari masa kegiatan tidak ei ketahui 


Dari pantauan awak media ini bersama direktur LSM Fakta dalam pengerjaan tembok penahan kantor kelurahan siulak Deras tersebut adanya kejanggalan dalam konstruksi pengerjaan sehingga ketahanan pengerjaan tersebut diragukan. 


Gusfarman Direktur LSM Fakta menyampaikan. " pengerjaan ini saya lihat asal asalan dikerjakan mencari untung besar. Diragukan ketahanan pengerjaan ini. 


Seharusnya tiang besi ini di cor. Namun dalam pengerjaan tidak sesuai. Langsung di pasang batu di dalam besi tersebut. Ini jelas pengerjaan yang asal asalan alias cacat mutu. 


Dalam hal ini sebagaimana apa yang saya temui dilokasi pengerjaan sebagai bukti nantinya untuk dilaporkan ke pihak aparat hukum karena terindikasi dugaan korupsi dalam pengerjaan tembok penahan. Ujar Gusfarman.


Hal senada juga diungkap ketua DPD Ormas Bidik provinsi Jambi firman mengatakan. " saya selaku kontrol sosial sebagaimana apa yang saya temui bersama direktur LSM fakta memang betul adanya pengerjaan ini dikerjakan asal jadi. 


Hal ini saya bersama LSM fakta akan melaporkan ke pihak aparat hukum adanya pengerjaan tembok penahan yang dinilai cacat mutu. Ucap firman. 


Ditempat terpisah salah seorang masyarakat siulak deras mengatakan. Saya sudah sampaikan ke pihak pelaksana sebelumnya terkait pengerjaan tembok penahan ini yang tidak sesuai semestinya. 


Namun pihak pelaksana sendiri bersikeras membatah kalau pengerjaan ini sesai dengan RAB. Setahu saya pengerjaan ini dana dari kelurahan swakelolah yang seharusnya dikerjakan masyarakat bukan pihak ketiga.


Kami dari masyarakat kelurahan siulak Deras tidak dilibatkan dalam pengerjaan ini. Semua dikerjakan pihak luar. Ujar salah seorang masyarakat. ( iwan e)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update