WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hut Pelalawan Ke-21, Rapat Paripurna DPRD Pelalawan Digelar Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Sunday, November 29, 2020 | November 29, 2020 WIB Last Updated 2020-11-29T18:07:44Z


t



PORTALBUANA.COM. PELALAWAN. DPRD Pelalawan buka rapat paripurna dalam rangka memperingati hari HUT kabupaten pelalawan ke – 21 Senin (12/10/2020) Acara digelar di aula 2 Gedung DPRD Pelalawan,Terapkan protokol kesehatan.


Rapat paripurna DPRD Pelalawan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.


pintu masuk gedung untuk mengukur suhu tubuh tamu undangan, pimpinan dan anggota legislatif yang masuk ke dalam gedung maupun ruang rapat paripurna.



Jarak kursi pimpinan dan anggota dewan serta tamu di dalam ruang rapat paripurna DPRD Pelalawan lantai 2 diatur sesuai protokol kesehatan.


acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Syafrizal SE bertindak sebagai pimpinan rapat didampingi Wakil Ketua II H Anton Sugianto S Ud. Sementara dari Pemkab Pelalawan dihadiri langsung Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Wakil Bupati Zardewan.


pada kesempatan tersebut Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan pencapaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih Kabupaten Pelalawan selama 21 Tahun berdiri pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pelalawan dalam rangka Memperingati HUT Kabupaten Ke- 21,Pelalawan Aula Rapat,


Bupati Harris dalam pidatonya di Paripurna HUT Pelalawan mengangkat isu penting dan prestasi Kabupaten Pelalawan di bawah kepemimpinannya.



Bupati Harris menyebutkan bahwa pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid -19. "Adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Di masa pandemi, aktifitas ekonomi dan produktifitas kerja harus terus ditingkatkan. Masyarakat harus sehat dan produktif," jelasnya.


Dilanjutkannya, Kabupaten Pelalawan pada 9 Desember 2020 mendatang akan menggelar pesta demokrasi Pilkada serentak dengan 270 daerah se - Indonesia. "Partisipasi pemilih yang tinggi berlandaskan bebas berkeadilan harus betul-betul berjalan. Pilkada harus berjalan lancar dan aman dengan tetap saling menjaga kondisi yang kondusif di Kabupaten Pelalawan," ucapnya.


Pada kesempatan itu, dikatakan Harris, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pelalawan sepanjang tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2016 berada di 2,96 persen, 2017 menjadi 4,06 persen, 2018 bertambah 3,77 persen dan 2019 meningkat 3,91 persen. "Pertumbuhan ekonomi Pelalawan di atas rata-rata di Provinsi dan terus mengalami peningkatan," ucapnya.


Ditambahakan Harris, Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau untuk ke - 8 kalinya secara berturut-turut. Sejak tahun 2011 ia sudah bekerja keras untuk mendapatkan opini WTP yang pertama kali. Bahkan sampai membuat pelatihan khusus kepada instansi yang ada.


"Alhamdulillah, hingga saat ini kita bisa mempertahankan WTP. Mudah-mudahan dapat dilanjutkan dengan Bupati Pelalawan yang baru," terang Bupati.


Bupati juga mengklaim tingkat kemiskinan dan penganguran turun drastis dengan membeberkan angka persentase yang ada. Sejumlah prestasi di tingkat nasional juga dibeberkan dari berbagai sektor terutama yang terangkum dalam 7 program strategis Kabupaten Pelalawan.

(ROMI ANTONI)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update