WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


RSUD Rantauprapat Terima Bantuan Dua Pentilator Dari Gugus Tugas Provsu

Friday, November 06, 2020 | November 06, 2020 WIB Last Updated 2020-11-06T03:09:10Z

PORTALBUANA.COM, LABUHANBATU. RSUD rantauprapat menerima dua alat pernafasan (Pentilator) dari tim gugus tugas Covid-19 provinsi Sumatera Utara yang di serahkan kepala gugus tugas Provsu Mayor Laut dr. Handoyo Harsono Sp. An. Kepada Pjs Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP di lembur Kuring jalan SM Raja Rantau Prapat Kecamatan Rantau Selatan Kamis (5/11/2020).


Drs.Fitryus mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan pemprovsu hari ini kepada RSUD Labuhanbatu, semoga ini bisa membantu tenaga medis labuhanbatu memberikan pelayanan kesehatan Covid-19 yang lebih baik lagi untuk masyarakat labuhanbatu.ucap Pjs Bupati Labuhanbatu.



Kepala gugus tugas Provsu Mayor Laut dr. Handoyo Harsono Sp. An. Keberadaan Covid-19 sangat membuat kita parno untuk melakukan kegiatan.mau ini takut mau itu juga takut, dari itu perlu kedisiplinan kita menyikapi ini dengan protokol kesehatan.


Menurut Handoyo, edukasi adalah obat terampuh mengatasi virus tersebut,dari itu kita selaku stakeholder harus beredukasi, edukasi mampu menurunkan jumlah kepaparan yang sangat signifikan, dan ketenangan yang di berikan kepada pasien itu juga sangat ampuh dijadikan obat , inilah cara psikologis. ucap Handoyo.


Handayo menjelaskan pada dasarnya virus Corona ini tidak mematikan apabila kita sadar menyikapinya, apabila kita merasa ada gejala cepat periksakan, disini kuncinya kesadaran kita, ikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, karena dengan menggunakan masker kemungkinan besar terjangkit virus ini hanya dua persen itupun dari kelalaian kita, habis pegang ini, pegang mata, hidung, dan mulut,ucapnya.



Mari kita yakinkan para saudara kita bahwa kita tetap sehat dengan menggunakan masker.tegas Mayor Handoyo.


Disisi yang sama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Dr.Alwi Mujahid menyebutkan tidak cukup 3M untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, namun indikator keberhasilanya adalah perubahan perilaku yang menjadi pendorong utama memutus rantai penyebaran tersebut, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan memakai masker akan lebih bermanfaat jika itu kita jadikan prilaku, ucap Alwi.


Hadir dilokasi tersebut , Pjs Bupati Labuhanbatu, Kepala gugus tugas Provsu beserta rombongan, Kadis Kesehatan Provsu dan staf, para Asisten, Kadiskes Labuhanbatu dan Dirud RSUD Rantauprapat.(sh)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update