WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Seniman Kerinci Kembali Menjerit, Bupati Hanya Diam Dan Bungkam

Thursday, November 12, 2020 | November 12, 2020 WIB Last Updated 2020-11-12T05:37:34Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Wabah virus covid - 19 saat ini masih belum berakhir. Masih mewabahnya virus covid - 19 ini pemerintahan kabupaten Kerinci kembali mengeluarkan surat edaran pelarangan untuk tidak melakukan keramaian dalam bentuk apa pun serta pesta pernikahan. Pada tanggal 11/10/2020.


Adapun surat edaran pelarangan melakukan pesta pernikahan yang berdampak seniman Kerinci yang tergabung dalam Ikatan Seniman Kerinci Indonesia ( ISKI) Menjerit berkurangnya penghasilan  untuk kebutuhan sehari hari. Jeritan seniman bupati hanya diam dan bungkam tidak peduli akan nasib seniman.


Insan seni tidak dapat yang hanya mengais rezeki dari penghasilan menghibur dari panggung ke panggung sampai saat sekarang hanya bisa menunggu dari pemerintah kabupaten Kerinci untuk dizinkan mengadakan pesta pernikahan.


Yondriadi selaku ketua ISKI saat akan Hearing Dengan DPRD kabupaten kerinci mengatakan. " sebagaimana surat edaran dari pemerintah kabupaten Kerinci yang melarang untuk tidak melakukan keramaian dan pesta pernikahan, kami pelaku seni tidak mencukupi kebutuhan untuk rumah tangga


Hampir sebulan setelah dikeluarkan surat edaran ini kami hanya menunggu dan menunggu sampai kapan di izinkan melakukan pesta pernikahan tempat kami mengais rezeki sebagai penghibur. Ujar yon. 


Selanjutnya yon mengatakan. " kami sudah 2 kali melayangkan surat ke DPRD kabupaten kerinci untuk dapat mendengarkan jeritan kami. Namun tidak ada tanggapan. Ini yang ke 3 kali kami melayang surat. Alhamdulillah dari DPRD memperkenankan kami untuk bertemu dan menyampaikan jeritan kawan kawan pelaku seni. 


Lebih lanjut yon mengatakan." saya mewakili kawan kawan pelaku seni kabupaten Kerinci yang tergabung dalam ISKI berharap untuk bupati mmberikan dan mengizinkan kembali pesta pernikahan agar kami bisa mengais rezeki kembali.


Saya juga berharap untuk DPRD dalam pertemuan ini dapat menyampaikan jeritan kami yang tidak bisa mengaiz rezeki ke pemerintah kabupaten Kerinci. 


Kami tidak mengharapkan bantuan dari pemerintah.kami ingin kan untuk dicabut surat edaran larangan mengadakan pesta pernikahan. Agar kami bisa beraktifitas kembali mencari rezeki." Pungkas Yondriadi. ( fc) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update