WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


TPA di Renah Kayu Embun Menuai Masalah

Sunday, November 01, 2020 | November 01, 2020 WIB Last Updated 2020-11-01T13:22:25Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berlokasi di Desa Renah Kayu Embun (RKE) Kecamatan Kumun Debai Jambi, menuai masalah.


Kini TPA tersebut mulai mengeluarkan baubtak sedap. Parahnya lagi, air sungai yang biasa digunakan oleh warga RKE dan masyarakat Kumun, kini masyarakat enggan untuk air tersebut.


Pantauan Portalbuana dilapangan, Sabtu (32/10/2020) dari setengah kilo meter, bau tak sedap sudah mulai tercium. Dan dilokasi TPA terlihat sebuah alat berat yang berjenis Excavator sedang bekerja menarik sampah.


"Ya, TPA di rke sudah mulai menuai masalah, mulai dari bau tak sedap hingga membuat masyarakat enggan menggunakan air bersih" ujar Sirtina (58), salah satu warga RKE, ketika ditemui Portalbuana Sabtu, (31/10/2029).


Ditambahkannya, dengan adanya TPA di rke ini sangat menggangu kondisi kesehatan masyarakat rke, tambahnya


Sementara itu, Ilham (45) warga RKE, ketika ditemui Portalbuana mengatakan, untuk apa dibangu TPA, klo akhirnya menimbulkan masalah bagi masyarakat banyak, kata Ilham.


"Ini kan terkesan mubazir TPA dan pembanggunan tpa di rke diduga tidak memakai Amdal" tutupnya. (Dede).

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update