WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

AZAS Menang. Rebut 52,8 Persen Suara Unggul Telak di Enam Kecamatan

Thursday, December 10, 2020 | December 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T18:22:16Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh Nomor Urut 1 Ahmadi Zubir-Alvia Santoni memenangkan Pilwako Sungaipenuh. Kemenangan ini berdasarkan hitungan cepat (real count) dari laporan C1 setiap TPS yang masuk.


Hingga pukul 23.00 wib sudah 199 dari 200 TPS yang ada di Kota Sungaipenuh, minus satu TPS Desa Cempaka, Kecamatan Hamparan Rawang. Satu TPS ini akan digelar pemilihan ulang. Duet Ahmadi-Antos unggul Lima persen suara dari Fikar Azami-Yos Adrino.


Ahmadi Zubir dan Alvia Santoni didampingi para ketua parpol pengusung yakni Andi Oktovian (PPP), Efendi Yatim (Berkarya) dan Pahruddin (PDIP) dalam konprensi Pers dikediaman Ahmadi tadi malam menyebutkan AZAS memperoleh 29,763 suara (52,8 Persen) sementara pasangan Fikar Azami-Yos Adrino memperoleh 26,607 suara (47,2 Persen) dari 56.370 pemilih.


“Suara yang masuk sudah 199 TPS dari 200 TPS. Hasil yang kita peroleh tidak akan berubah yakni 29.763 suara atau 52,8 persen. Data ini bersumber dari C1 dari masing-masing TPS,” kata Ahmadi.


Dijelaskan, pasangan yang diusung PPP-PDIP-Berkarya ini unggul di enam kecamatan, yakni Koto Baru, Hamparan Rawang, Pesisir Bukit, Pondok Tinggi, Sungaipenuh dan Sungai Bungkal.


 Ahmadi berharap kepada tim, relawan, simpatisan untuk mengawal suara yang diperoleh. Dan menghimbau kepada masyarakat Kota Sungaipenuh tidak terprovokasi adanya berita hoak yang dihembuskan pihak lawan bahwa mereka yang unggul.


 “Yakinlah suara yang kita dapat resmi dan kita menang. Untuk itu kami menghimbau tim untuk tenang menunggu hasil resmi dari KPU,” jelas Ahmadi.


AZAS juga memaparkan partisipasi pemilih di Kota Sungaipenuh cukup tinggi yakni 81,80 persen. Ini katanya, bukti bahwa masyarakat Kota Sungaipenuh menginginkan perubahan.


Makanya, Ahmadi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Sungaipenuh yang telah mempercayakan dirinya dan Alvia Santoni untuk memimpin Kota Sungaipenuh. Kepada tim, relawan, simpatisan, media center dan aparat keamanan yang telah bekerja dengan sekuat tenaga sehingga terlaksana PIlkada Sungaipenuh yang aman, tenang dan memberi kemenangan kepada mereka berdua.


Alvia Santoni mengatakan, kemenangan yang diperoleh paslon 01 adalah kemenangan bersama. Kemenangan masyarakat yang merindukan perubahan. “Ini kemenangan kita semua, kemenangan masyarakat Kota Sungaipenuh yang merindukan perubahan,” kata Antos.


Dia menghimbau kepada tim untuk tidak terlalu euphoria menyambut kemenangan. Tapi, berharap kepada tim untuk menjaga dan mengawal suara yang telah diperoleh. “Kita tetap menunggu hasil KPU. Kita yakin dari C1 satu yang masuk kita pemenangnya,” katanya. (tim )

No comments:

Post a Comment