WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

KPU Sahkan AZAS Pemimpin Baru Ahmadi Himbau Masyarakat Sungai Penuh Bersatu

Thursday, December 17, 2020 | December 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T01:31:27Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Ketok palu tengah malam dini hari Kamis (17/12) menghentakkan Bumi Sahalun Saltouh Bdea. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungaipenuh menetapkan Pasangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Sungaipenuh periode 2021-2024. Ratusan masssa pendukung AZAS yang setia menunggu dari pagi hingga pukul 01.30 dinihari bersorak meluapkan kegembiraannya.


“Perubahan yang kami rindukan sudah datang. Tidak sia-sia perjuangan tanpa pamrih yang kami lakukan mmbuahkan hasil,’ ujar Erma salah seorang pendukung Ahmadi-Antos di Hotel Mahkota, Kamis Dinihari. Erma dan puluhan srikandi menitikan air mata, Yulizar Aloik Satgas yang setia mengawal AZAS pun sujud syukur.


Ketua KPU Sungaipenuh Irwan pada akhir pleno menyebutkan pasangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni unggul perolehan suara dengan rivalnya Fikar Azami-Yos Adrino. Ahmadi-Antos mendulang 28.783 suara (51,44 peersen) sementara Fikar Azami-Yos Adrino memperoleh 27.170 suara atau (48,56 persen). Dari jumlah DPT 68.097 yang menggunakan hak pilihnya 57.334. Sisa suara yang tidak terpakai 10.763.


Dengan demikian Ahmadi Zubir-Alvia Santoni secara resmi ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikoata Sungaipenuh terpilih, “keputusan ini berlaku sejak tanggal diputuskan yaitu 17 Desember 2020,” kata Irwan Ketua KPU Kota Sungaipenuh sembari mengetok palu.


Ratusan massa yang telah menunggu sejak pagi hingga pukul 01.30 dini hari tersentak. Jalan RE Martadinata di depan Hotel Mahkota dipadati ratusan massa. Ada yang berpelukan, sujud dijalan. Bahkan ada yang meneteskan air mata.  “Alhamdulillah…AZAS pemimpin kito,” ujar Ferry Siswadhi Tokoh Masyarakat, mantan Ketua DPRD Kerinci.


Walikota Sungaipenuh terpilih Ahmadi Zubir dikonfirmasi tadi malam sujud syukur atas keputusan KPU Sungaipenuh yang menetapkan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni  sebagai Walikota dan Wakil Kota Sungaipenuh terpilih.


“Alhamdulillah kami bersyukur tetah terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh dalam proses Pemilu yang demokratis,” kata Ahmadi Zubir terharu.


Dikatakan, kemenangan ini adalah kemenangan semua masyarakat Kota Sungaipenuh yang mendambakan perubahan. Kini atas izin Allah SWT kerinduan itu sudah terwujud. Mari kita bersatu untuk mengisi perubahan ini sehingga yang dicita-citakan masyarakat yang adil dan makmur, damai dan sejahtera bisa menjadi kenyataan.


“Saya menyampaikan terimakasih yang tinggi atas kepercayaan ini. Kami berdua bisa unggul dalam pertarungan yang maha dahsyat ini karena keinginan masyarakat. Tentu kami kedepan kami ingin berbuat dan mengabdi untuk masyarakat,” jelas Ahmadi.


Mantan Cikgu ini juga menghimbau masyarakat Sungaipenuh untuk bersatu. Pilwako sudah usai, katanya. Tidak adalagai Tim 01 dan Tim 02 semua sudah menyatu untuk menyongsong Sungaipenuh Baru. Kota Sungaipenuh yang maju dengan mewujudkan perubahan yang berkeadilan.


“Mari kita bersama-sama membangun Kota ini. Tidak adalagi 01 atau 02, semua menyatu untuk kemajuan Kota Sungaipenuh,” kata Ahmadi.


Sementra Wakil Walikota Sungaipenuh terpilih Alvia Santoni yang dihubungi di kediamannya tadi malam sangat terharu. Dia tidak menyangka kepercayaan yang teramat besar masyarakat Kota Sungaipenuh diserahkan dipundak mereka berdua. “Insyaallah, ini amanah dan akan kami jalankan dengan baik untuk mewujudkan perubahan yang berkeadilan,” kata Antos.(tim )

No comments:

Post a Comment