WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Pembangunan 100 Lapak Dapat Kecaman Pedagang Kincay Plaza Serta Juru Parkir

Sunday, December 06, 2020 | December 06, 2020 WIB Last Updated 2020-12-06T04:14:33Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pembangunan 100 lapak yang dijanjikan walikota sungai penuh AJB diperuntukan pedagang terminal korban dari kebakaran pasar baru tahun 2018 mendapat kecaman dari pedagang kincay plaza juga juru parkir. 


100 lapak yang dibangun tersebut tidak disetujui  pedagang kincay plaza serta juru parkir yang telah puluhan tahun bekerja sebagai juru parkir. Nantinya bilamana selesai 100 lapak tersebut akam berdampak kehilangan mata pencarian juru parkir begitu juga akan mengganggu kenyamanan masyarakat yang ingin berbelanja di area kincay plaza. 


Adapun bangunan 100 lapak yang akan diperuntukan pedagang terminal korban kebakaran sampai saat ini tidak terdata jumlahnya pun kurang dari pedagang yang berjualan diterminal tersebut. 


Salah seorang pedagang terminal saat dikonfirmasi minggu ( 6/12/2020) mengatakan " kami sendiri tidak ada mengetahui untuk siapa 100 lapak yang dibangun tersebut. kami tidak ada di data yang akan menepati 100 lapak bilamana selesai dikejakan. 


Dari informasi yang saya dengar kalau lapak yang dibangun ini akan ditempati pedagang lain yang bukan pedagang terminal 


Kami mempunyai organisasi pedagang diterminal ini. Jumlah yang dibangun tidak mencukupi dari jumlah kami yang berdagang. Kami tidak akan pindah kalau kalau tidak semua pedagang di terminal ini pindah. Ujar salah seorang pedagang terminal. 


Di tempat terpisah beberapa pedagang kincay plaza saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan. " kami tidak setuju adanya 100 lapak ini. Menghalangi pandangan dan keindahan kota. 


Bilamana terjadi kebakaran ataupun gempa kami yang ada didalam kincay plaza mau lari kemana?  Tidak bebas untuk lari menyelamatkan diri. Begitu juga masyarakat yang ingin berbelanja pun jalannya terhalang berdesakan yang akan menimbulkan kerawanan copet ujar beberapa perwakilan pedagang kincay plaza. 


Di sisi lain juru parkir mengatakan. " kami tidak setuju berdirinya bangunan 100 lapak ini. Mata pencarian kami yang sudah puluhan tahun mengais rezeki untuk memghidupi anak istri kami sebagai juru parkir akan hilang adanya 100 lapak ini.  Ujar juru parkir  ( fc) 


No comments:

Post a Comment