WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Pemuda 3 Dusun Bernafas Legah, Tiang Gawang Kembali Di Pasang.

Sunday, December 20, 2020 | December 20, 2020 WIB Last Updated 2020-12-20T05:29:41Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Lapangan merdeka semulanya digunakan aktifitas pemuda untuk berolah raga sepak bola. Namun 10 tahun belakangan ini saat walikota dijabat AJB olah raga sepak bola sudah mati suri. Pasalnya lapangan merdeka berganti fungsi sebagai tempat wisata bahkan tiang gawang pun sudah tidak ada lagi. 


Masyarakat serta pemuda tiga dusun dapat bernafas legah. Pasalnya tiang gawang yang selama ini digunakan untuk bermain bola dibongkar, kembali di pasang dengan secara gotong royong. Minggu 20/12/2020.


Dpt heldi efendi selaku ninik mamak nan berempat depati payung pondok tinggi menyampaikan " Hari ini kami atas nama ninik mamak depati payung pondok tinggi ikut serta mensukseskan kegiatan PSPT, IPOS IPDB dan SINAR KOTA. Yangmana sudah 10 tahun lapangan merdeka tidak difungsikan. 


Dari nenek moyang kita dahulu sudah di tentukan bahwasanya lapangan merdeka ini tempat petemuan tiga dusun. Baik itu bidang olah raga khususnya bola kaki. Juga tempat pelaksanaan ibadah shalat idul fitri maupun idul adha. Ujar heldi efendi. 


Lebih lanjut heldi menambahkan. Kami selaku ninik mamak menghimbau untuk pemuda di wilayah tiga dusun khususnya mari kita jaga kekompakan kenyamanan dan keamanan serta ketertiban demi kota sungai penuh yang kita cintai ini." pungkas Heldi efendi. 


Ditempat terpisah Ninik mamak rio tumenggung samsurizal mengatakan " kegiatan ini merupakan kegiatan tiga dusun. Disinilah tempat pertemuan dari dahulu kalanya. 


Tiang gawang yang sudah kami pasang ini bilamana di robohkan kembali oleh oknum, kami dari ninik mamak akan mengenakan sangsi adat nantinya kepada oknum yang ingin merobohkan tiang gawang ini. Ujar samsurizal ( fc) 

No comments:

Post a Comment