WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pilkada Damai, DEJ Himbau Pihak Penyelenggara Harus Bersikap Netral Dan Jurdil.

Monday, December 07, 2020 | December 07, 2020 WIB Last Updated 2020-12-07T08:37:36Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Demi Terlaksananya pemilu yang damai dan bermartabat serta beradab peran penyelenggara sangat dituntut harus lebih netral dan jurdil tidak berpihak pada paslon tertentu. 


Dalam pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota sungai penuh saat ini suasana politik mulai memanas. Begitu juga money politic sungai penuh untuk indonesia telah masuk tingkat kerawanan peringkat pertama. 


Hal ini pihak penyelenggara harus lebih netral dalam pelaksanaan pilkada mendatang agar tidak terjadi kecurangan yang akan menimbulkan gesekan nantinya. 


Sebagai putra daerah DEJ salah seorang pengusaha peduli akan kota sungai penuh mengatakan " Kepada penyelenggara pemilu tolong jangan ada yg membawa handphone ke bilik suara, karena sesuai aturan yg ada berpijak pada peraturan KPU nomor 8 tahun 2018. Tentang pemungutan dan penghitungan suara.


di pasal 35 ayat 1 huruf d berbunyi “Mengingatkan dan melarang pemilih membawa telepon genggam dan atau alat perekam gambar lainnya ke bilik suara, hal ini berdasarkan pengalaman pileg tahun 2019 katanya foto mencoblos calon bisa ditukar dengan uang Rp.250.000,- 


Tolong para saksi dalam dan saksi luar pantau hal ini karena aturannya jelas mengaturnya dan satu hal lagi perlu juga menjadi perhatian adalah sebelum masuk ke bilik suara tolong dibuka dulu kertas suaranya utk memastikan bahwa kertas suaranya belum tercoblos atau rusak.


Karena kalau dicoblos 2 kali akan dinyatakan tidak sah.... selamat menggunakan hak pilih, SATU suara anda akan menentukan masa depan negeri suara anda titipkan jangan dijual.


Demi terlaksananya pemilu yang damai dan bermartabat serta beradab perlu kiranya dari penyelenggara pemilu untuk bersikap netral serta jujur dan adil. Jangan ada berpihak kepada salah satu paslon. ujar DEJ ( fc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update