WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pilkada Sungai Penuh Usai Di Gelar. Ini Himbauan DEJ.

Thursday, December 10, 2020 | December 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T04:12:46Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pemilihan walikota dan wakil walikota sungai penuh telah selesai dilaksanakan Rabu 9/12. Masyarakat telah memilih sesuai dengan pilihan dari dua kandidat yang dipilih. Adapun dua kandiat tersebut paslon 01 Ahmadi Zubir - Alvia Santoni dan paslon 02 Fikar Azami - Yos Adrino 


Dalam penghitungan suara C1 paslon 01 Ahmadi - Antos memperoleh 29,763 suara (52,8 Persen) sementara pasangan Fikar Azami-Yos Adrino memperoleh 26,607 suara (47,2 Persen) dari 56.370 pemilih.


Sementara dari hitungan suara versi real Qount KPU paslon 01 Ahmadi - antos 53,4% sementara paslon 02 Fikar - yos 46,6% dari suara yang telah masuk di KPU 39,5%.


Dalam postingan akun facebook demi terciptanya kota sungai penuh yang aman dan damai pasca pilkada yang telah selesai dilaksanakan, Defitra Eka Jaya(DEJ) pengusaha sukses putra daerah menyebutkan. 


"Kepada seluruh masyarakat kota sungai penuh diharap kita semua bisa menjaga agar pemilu damai bisa terpelihara sampai dengan keputusan pleno KPU. 


Alhamdulillah sampai pagi ini tgl 10 desember tabulasi rekapitulasi resmi KPU dari 39,5% suara yg masuk AZAS tetap memimpin perolehan suara dengan presentase 53,4% dan Fiyos 46,6% dengan selisih hampir 7% jadi data rekapitulasi KPU yg sedang berjalan ini selaras dengan data C1 yg dikumpulkan oleh saksi saksi AZAS yg himpun di AZAS centre dan dihitung seluruhnya yg mana seperti di sampaikan oleh pak ahmadi dan pak antos dalam jumpa pers tadi malam yaitu AZAS unggul 52,8% hasil rekapitulasi 100% C1 yg ada.


Jadi tidaklah berlebihan jika pihak AZAS menyatakan bahwa AZAS adalah pemenang kontestasi pilwako 2020 ini karena dari tadi malam sampai pagi ini rekapitulasi resmi KPU dalam tabulasinya jumlah suara yg masuk bertambah dan suara AZAS tidak pernah berkurang dari 53%.


Melihat pengalaman yg sudah ada di lembaga survey manapun, sangatlah tidak mungkin membalikkan keadaan dengan selisih 7%. Jadi kita harapkan penyelenggara pemilu utk tetap bersikap objektif, jujur dan transparan didalam finalisasi hitungan resmi KPU ini. Karena ketika wasit adil, jujur dan tegas InshaAllah pemain akan menerima keputusan wasit


Saya juga menghimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan AZAS agar tidak terlalu berlebihan didalam merayakan kemenangan ini.


karena sebagai pemenang tentu tanggung jawab kita sangatlah besar didalam memastikan agar Pak Ahmadi dan Bang Antos bisa mewujudkan janji perubahan yg sudah disampaikan kepada seluruh masyarakat kota sungai penuh.


Harapan kita bersama tentu pemimpin baru kota sungai penuh dapat melakukan rekonsiliasi dengan seluruh komponen yg ada di kota sungai penuh ini tanpa memandang dia pendukung nomer 1 atau nomer 2. 


Untuk membangun kota sungai penuh dibutuhkan kerja sama semua pihak agar percepatan pembangunan bisa terwujud... semoga Allah SWT mengijabah harapan dalam doa doa kita. Aamiin YRA.ujar DEJ melalui akun facebook. ( fc) 

No comments:

Post a Comment