WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Reti Guru SD Tanah Kampung Kecewa, 17 Tahun Honor Mendadak Dirumahkan

Friday, December 04, 2020 | December 04, 2020 WIB Last Updated 2020-12-04T15:28:48Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Kecewa berat dirumahkan sepihak, Eka Meyreti SPd alias Reti tenaga honorer dan juga seorang janda terlihat pucat dan iba  setelah mendapatkan telepon bahwa dia dirumahkan secara mendadak. Padahal dirinya sudah mengabdikan diri selama 17 tahun sebagai tenaga pengajar honorer. 


Diketahui sebelumnya bahwa Reti Helwah merupakan tenaga pengajar honorer di SD 064 Koto Tuo Kecamatan Tanah Kampung. Sejak viral di akun facebook pribadinya, publik Sungaipenuh. 


Kepada wartawan yang datang untuk menanyakan kronologis mengapa dirinya sampai dirumahkan. Reti secara detail menjelaskan kronologis mengapa dia tiba-tiba di rumahkan tanpa alasan yang logis. 


"Itukan ada viral video bahwa nyanyi di tempat 01 di jembatan 1.. Waktu itu beredarlah Viral Reti nyanyi disitu..Habis Tu viral lah vidio tersebut dipanggil lah. Memang pertama dikasih teguran..Yang ngasih kepala sekolah", ujarnya,  (3/12/20) 


Lagi wartawan bertanya alasan terkait didapatnya teguran, Reti menjawab "karena ikut berpolitik katanya. Reti kan dak tau menau masalah politik", jawabnya. 


"Reti kan juga nanggung di DEJ Reti Posting lah pakaiannya dak taulah masalah politik. Sudah posting Di DEJ semalam pakai baju DEJ, pagi langsung ditelpon oleh kepala sekolah bahwa Reti dirumahkan... Reti telpon lagi  apakah ada solusi lain pak? dijawab Tidak ada"


Diketahui sebelumnya bahwa DEJ Convetion Hall dimiliki oleh Devitra Eka Jaya (DEJ) yang saat ini aktif mendukung Ahmadi- Antos paslon Cawako-Cawawako Sungaipenuh nomor urut 1.


"Reti kan sebagai artis, untuk gaji honor abang tau lah. Jadi sebagai tambahan ya jadi artis lah", imbuhnya. 


Penutup, orang tua (ibu) dari Reti mengungkapkan kekecewaannya. Dia mengatakan "Saya selaku orang tua dari ibuk Reti, saya sangat merasa prihatin. Tanpa sebab yang jelas hanya cuma menyanyi, dia penyambung hidup dia menyanyi. Jadi kurang enaklah", ungkapnya dengan nada yang penuh kekecewaan. ( tim) 

No comments:

Post a Comment