WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah Resmi di Lantik,Tarmizi di Tunjuk sebagai Ketua BPD Desa Nibung

Sunday, December 06, 2020 | December 06, 2020 WIB Last Updated 2020-12-06T16:41:38Z


PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Anggota BPD terpilih Desa Nibung telah resmi di Lantik beberapa hari yang lalu pada Rabu tanggal 2 Desember 2020, bertempat di Gedung serba Guna Desa Tambang Besi Kecamatan Batang Masumai dalam Prosesi pelantikan tersebut berlansung lancar. 06/12/20.


Acara tersebut dipimpin lansung oleh Camat Batang Masumai Jaya Kusuma SIP.. M, AP. Anggota BPD Desa Nibung di Lantik pada hari tersebut antara lain: Tarmizi, BPD Terpilih wilayah RT.01, Ahmad Diapari BPD terpilih wilayah RT. 02, Saipul Hanapi BPD terpilh wilayah RT. 03, Abusri BPD terpilih RT. 04 dan Ermawati,s.pd BPD terpilih Pewakilan unsur Perempuan. 


Setelah sukses dilantik sebagai Anggota BPD Desa Nibung Periode 2021-2026, melakukan rapat internal pada tanggal 5  sabtu Desember 2020, jam 8.00 malam. guna melakukan pemelihan Ketua BPD dan pengurus lainnya secara internal,  dalam pemelihan tersebut maka ditetapkan Tarmizi, sebagai Ketua BPD Desa Nibung Periode 2021-2026 Kemenangan tersebut dipilih melalui cara aklamasi tampa ada saingan dari calon lain.


Dalam acara pemilihan Ketua BPD Desa Nibung, Ermawati,s.pd salah satu Anggota BPD yang ditunjuk sebagai Sekretaris BPD, menuturkan ke awak Media ini, tentang proses pemelihan Ketua BPD  Desa Nibung. 


,Dalam pemilihan Ketua pada malam tersebut ditetapkan secara Aklamasi,  karna kami percaya bahwa saudara Tarmizi mampu untuk memimpin internal Kami sebagai BPD,, terang Ermawati, s. pd


Dilain tempat Media ini berkesempatan memawancarai Wakil Ketua BPD yang telah ditetapkan dalam Rapat internal BPD Desa Nibung,mengkonfirmasi kepada awak Media ini,  bahwa BPD Desa Nibung Periode 2021-2026 akan melakukan tugas dan fungsi BPD sebagaimana yang telah diatur dalam Permendagri Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD dan akan menjalin Kerja sama dengan Pemerintah Desa dalam hal Positif.


,,insya allah kami BPD akan melakukan tugas dan fungsi kami sebagai BPD yang di amanahkan oleh masyarakat sesuai dengan aspirasi masyarakat dari perwakilan wilayah masing masing, dan kami akan bersenergi dengan Pemerintahan Desa dalam membangun Desa Nibung yang lebih maju, dan juga kami tetap melakukan pengawasan sebagai penyeimbang Pemerintah Desa. Melalui Kritikan kritikan membangun demi kepentingan masyarakat Desa Nibung,, tutup Saipul. *(midi/zm)*

No comments:

Post a Comment