WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Tahun Berlalu, Bantuan Eks Korban Kebakaran Pasar Baru "Hilang Ditelan Bumi"

Monday, December 28, 2020 | December 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T13:21:44Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Sudah jatuh ditimpa tangga, harapan yang dinanti hanya janji tinggal janji. Pepatah tersebut pantas untuk korban eks kebakaran Pasar Baru beberapa tahun yang lalu.


Permasalah bantuan eks kebakaran Pasar Baru Kecamatan Sungai Penuh, hingga kini tak kunjung tuntas alias nihil. Dan siapa yang bertanggungjawab dibalik itu, kini bantuan "bak hilang ditelan bumi".


Mirisnya lagi, para korban juga sudah melakukan aksi demo didepan kantor Kejari sungai penuh. Menurut informasi, masalah bantuan eks korban kebakaran Pasar Baru sudah ditangani oleh pihak kejaksaan negeri sungai penuh. Namun, hingga kini tak kunjung selesai.


"Asli aneh, bantuan seharusnya diterima oleh korban kebakaran Pasar Baru merupakan hak mereka (korban red), berasal pemkot warga kota sungai penuh baik yang ada diluar daerah maupun dari organisasi lainnya" ujar Sandi, salah satu warga Desa Pasar Baru Kecamatan Sungai Penuh, kepada Portalbuana, Minggu (20/12/2020).


Sandi juga mengatakan, mestinya itu hak mereka yang harus mereka terima, namun yang didapat hanya janji. Batuan berupa uang nilainya cukup fantastis maupun bantuan lainnya, katanya.


"Ya, hingga kini informasi yang saya peroleh dari korban, bantuan tersebut tak kunjung diterima. Padahal sudah hampir tiga tahun" pungkasnya.


Ini sangat aneh, padahal permasalahan ini sudah dibawa ke ranah hukum, namun hasilnya tetap nihil, tandasnya. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update