WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat Sambut Bulan Kasih Desember Dengan Bakar Batu

Wednesday, December 02, 2020 | December 02, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T16:33:05Z

PORTALBUANA.COM, PAPUA.  Dalam rangka menyambut bulan kasih Desember dan Natal tahun 2020, TNI-Polri bersama Pemda dan masyarakat Kabupaten Jayawijaya menggelar tradisi acara bakar batu bertempat di halaman Kantor Lembaga Musyawarah Adat (LMA), Kota Wamena, Kab. Jayawijaya, Selasa (1/12).


Acara bakar batu tersebut, dilaksanakan TNI di wilayah Papua secara serentak.  Pangdam XVII/Cenderawasih  Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menjelaskan, kegiatan ini menunjukkan bahwa Papua Tanah Damai terutama menjelang perayaan Natal di bulan kasih Desember tahun 2020.


Adapun wilayah yang melaksanakan acara bakar batu yaitu Korem 172/PWY di Wamena, Korem 173/PVB di Sugapa, Puncak Jaya, Ilaga, dan Kab. Puncak, Korem 174/ATW di Timika.


Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar di bulan kasih ini untuk saling berbagi kasih dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang provokatif serta menebar kebencian. 


“Kita penuhi bulan ini dan bulan-bulan yang akan datang dengan kasih, cinta sesama, cinta negeri, cinta negara Indonesia. Kita juga harus bekerja sama merapatkan barisan untuk membangun daerah, membangun sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” ujarnya.


Sementara itu, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan yang mendampingi dalam kegiatan yang sama juga berharap, dengan diadakannya acara bakar batu dapat memperkuat rasa persaudaraan, cinta kasih, dan silaturahmi. Sehingga dapat menciptakan situasi yang nyaman, aman dan damai di tanah Papua.


Selain bakar batu juga dilaksanakan Baksos kepada masyarakat dengan membagikan 400 bingkisan sembako dan masker. “Sembako yang kita bagikan saat ini sebagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai sampai saat ini,” kata Danrem saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.


Pihaknya berharap agar masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti menerapkan kebiasaan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. “Di bulan kasih Desember dan menyambut perayaan Natal tahun ini, mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan kita bisa menjalani rutinitas seperti biasanya sebelum adanya pandemi ini,” tuturnya. (*)


 

No comments:

Post a Comment