WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

UPTD Worshop PUPR Kota Sungai Penuh Diduga Tertutup

Saturday, December 12, 2020 | December 12, 2020 WIB Last Updated 2020-12-12T11:20:31Z


PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. UPTD Worshop dinas PUPR Kota Sungai Penuh diduga tertutup. Hal ini terkait dengan jumlah alat berat yang dimiliki oleh dinas PUPR. Dan juga hingga kini belum diketahui berapa jumlah penghasilan tiap unit alat berat.


Namun sejauh ini, berapa jumlah yang diambil dari tiap penyewaan mobil alat berat belum diketahui secara pasti. Dan juga hasil penyewaan tersebut apakah masuk ke kas daerah atau gimana.


Menurut informasi, alat berat disewakan kepada kontraktor yang sedang melaksanakan pekerjaan. Dan dari penyewaan kontraktor membayar per jam. Selain itu, Worshop juga memiki AMP untuk aspal.


"Alat berat yang dimiliki oleh dinas PUPR kota sungai penuh tersebut merupakan aset milik Pemkot. Dan tiap penggunaannya wajib diketahui oleh masyarakat" ujar Febri, aktivis penggiat anti korupsi Provinsi Jambi.


Ia menambahkan, dari alat berat tersebut pemkot sungai penuh dapat menghasilkan upah, dari penyewa (kontrak). Dan jumlah alat berat hingga tidak diketahui pasti berapa jumlah, tambahnya.


"Nah, hingga saat ini dinas PUPR tidak memberitahu kepada masyarakat, baik melalui pers ataupun LSM. Sehingga tidak diketahui pasti berapa jumlah yang dihasilkan dari penyewaan alat berat tersebut" pungkasnya.


Sementara itu, kepala UPTD Worshop PUPR Kota Sungai Penuh Izal, ketika dikonfirmasi Portalbuana Kamis (10/9/2020), sedang tidak berada di ruangannya. Dan Martin, selaku Kadis PUPR juga tidak ditemui di kantornya,"Pak kadis belum masuk, mungkin siang ada pak" ujar salah satu staf di Dinas PUPR Kota Sungai. (Dede)

No comments:

Post a Comment