WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Walikota Terpilih Diminta untuk Menyelesaikan Permasalahan Aset

Wednesday, December 16, 2020 | December 16, 2020 WIB Last Updated 2020-12-16T11:38:38Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Permasalahan aset antara Pemerintah Kota Sungai dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci yang hingga kini tak kunjung selesai. Diharapkan Wali Kota terpilih agar dapat menyelesaikan permasalahan ini.


Sudah hampir sepuluh tahun, permasalahan aset tak kunjung menemui titik terang antara pemkot dan pemkab. 


Diketahui, semenjak berdirinya kota sungai hingga saat ini, dan sudah dijabat oleh tiga Pj. Wali Kota serta satu pejabat Wali Kota Defenitif. Penyelesaian masalah aset juga belum tuntas, bahkan beberapa Dinas pun masih ngontrak Ruko.


Menurut informasi, penyebab tak kunjung tuntasnya permasalahan aset antara pemkot sungai penuh dan Pemkab Kerinci, karena adanya ketidak cocokan dua pimpinan daerah tersebut. Selain itu, penyelesaian masalah aset sudah sampai ke MK dan beberapa pihak pun sudah dihadirkan.


"Masa sepuluh tahun ini aset tak kunjung selesai. Padahal sudah beberapa kali Pemkot dan pemkab duduk bersama yang dimediasi oleh Pemprov bahkan KPK pun ikut serta dalam menyelesaikannya' ujar Munir, warga kota sungai penuh ketika ditemui Portalbuana Senin (15/12/2029).


Dikatakannya, kan sangat rugi terus menerus ngontrak Ruko untuk dinas, dalam satu tahun udah berapa biaya yang dikeluarkan untuk membayar kontrak, 


"Seharusnya untuk keperluan yang lain anggaran untuk biaya kontrak ruko. Akibatnya, opening yang lain terpaksa ditunda" katanya.


Untuk itu, ia minta kepada Wali Kota dan Wakil Walikota terpilih agar menyelesaikan permasalahan aset, dan juga diharapkan antara pemkot dan pemkab menemukan solusi yang terbaik, harapnya.


Sedangkan Kabid Aset Pemkab Kerinci, ketika dikonfirmasi Portalbuana beberapa waktu yang lalu mengatakan, permasalahan aset ini sedang dibahas, ungkapnya. (Dede)

No comments:

Post a Comment