WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Zoni : Kajari Diminta Segera Lakukan Penahanan Kadis Perkim

Thursday, December 24, 2020 | December 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-24T05:42:26Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Terkait penetapan tersangka kepala dinas Perkim sungai penuh  Nasrun oleh kajari beberapa waktu lalu sampai saat sekarang belum ada penahanan terhadap terhadap tersangka menimbulkan berbagai pertanyaan dari masyarakat serta aktivis. 


Adapun penetapan tersangka kadis perkim telah melanggar pasal 2 ayat (1) Jo pasal 3 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 yang diubah dan ditambah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2001. Dengan ancaman minimal 1 tahun dan maksimal 15 tahun. "Akibat perbuatan kedua tersangka, selama tiga tahun anggaran itu diduga telah terjadi kerugian keuangan negara sebesar kurang lebih Rp 2,5 Miliyar. 


Zoni Irawan selaku aktivis angkat bicara " atas penetapan tersangka kadis perkim sungai penuh yang sampai saat ini belum ada penahanan saya selaku aktivis meminta kajari segera melakukan penahanan terhadap tersangka. 


Jangan sekedar penetapan tersangka saja harus ada tindak lanjut untuk penahanannya. Apa penetapan tersangka ini sebatas penetapan saja tanpa ada penahanan Ujar Zoni. 


Selanjutnya Zoni mengatakan. " Kajari harus terbuka jangan ditutupi kasus karupsi. Sudah jelas ditetapkan tersangka kenapa tidak ditahan. 


Bilamana tidak dilakukan penahanan siapa yang akan bertanggung jawab kalau tersangka melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Kajari harus segera menahan tersangka. Pungkas Zoni Irawan. 


Saat awak media ini konfirmasi Kajari terkait penetapan tersangka kapan dilakukan penahanan melalui whatsapp, tidak ada tanggapan dan balasan dari Kajari. (fc) 


No comments:

Post a Comment