WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Bendahara Di Tahan. Kadis Perkim Masih Bebas. Dimana Keberadaannya?

Saturday, January 16, 2021 | January 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T06:58:43Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pasca penahanan 2 orang tersangka dinas perkim yang telah ditetapkan tersangka oleh kajari selasa 12/01/2021 hanya LA bendahara dengan Koferaktif datangi kantor kejaksaan dengan tegar siap untuk ditahan. 


Namun kadis perkim yang telah ditetapkan tersangka saat akan ditahan tidak terlihat datang menghadap sadengan alasan dalam keadaan sakit Terkesan menghindar tidak bersedia untuk ditahan. 


Kasi intel beserta kasi pidsus dan kepolisian sudah mendatangi rumah juga kantor kadis perkim namun yang bersangkutan tidak berada di tempat. Informasi dari staf mengatakan kadis sudah berangkat ke jakarta untuk pengobatan dirinya. 


Empat hari sudah penahanan LA. Yang sampai saat ini kadis masih belum diketahui keberadaannya. Sehingga membuat keluarga LA menjadi kecewa dan merasa keberatan atas penahanan yang hanya LA sendiri menjalani sementara kadis perkim sendiri entah dimana keberadaannya. 


Salah seorang keluarga LA mengatakan" kami sangat keberatan. Kenapa LA saja yang menjalani tahanan. Kadis nya kemana. Kenapa tidak ditahan 


Kalau memang berobat kenapa harus memakan waktu 4 hari. Apa kadis ingin bersembunyi lari dari tanggung jawab sehingga tidak Koferaktif menghadap kajari untuk ditahan. Ujar keluarga LA. 


Lebih lanjut dirinya mengatakan. Kami dari keluarga LA meminta kajari untuk segera melakukan penahanan terhadap kadis perkim. Kalau dalam 2 ini belum kembali kajari harus menetapkan kadis perkim sebagai DPO. Kami tidak ingin hanya LA saja yang ditahan.  Pungkas salah seorang Keluarga LA


Terkait kadis perkim sampai saat ini belum kembali dari pengobatan di jakarta kajari sungai penuh Romi Arizyanto SH, MH. saat dihubungi awak media ini melalui whatsapp menyebutkan. "Kita sudah ambil keterangan dari dokter yang mengeluarkan surat sakit yang bersangkutan dokter sonta menyatakan benar kalau kadis perkim yang telah ditetapkan tersangka sakit. 


Kadis perkim melalui penasehat hukumnya berjanji hadir pada hari selasa besok. 19/01/2021. Kami dari kejaksaan juga akan cek dengan dokter dari kejaksaan apa benar keadaan yang bersangkutan benar benar sakit. " Ujar Kajari Sungai Penuh Romi Arizyanto SH, MH. 


Dilain tempat kasi intel kejaksaan negeri sungai penuh Soemarsono SH saat dihubungi awak media melalui whatsapp menyebutkan."  Bilamana kadis perkim yang telah ditetapkan tersangka tidak menyerahkan diri, maka kami dari kejaksaan akan mencari dimana keberadaannya dan Akan dilakukan penangkapan.Ujar Kasi Intel Kejaksaan negeri Soemarsono SH. ( fc) 


No comments:

Post a Comment