WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Ini Nama-nama Jendral Polisi Menduduki Posisi Penting di KPK

Tuesday, January 05, 2021 | January 05, 2021 WIB Last Updated 2021-01-05T16:53:16Z


PORTALBUANA.COM - JAKARTA. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, melantik sejumlah pegawai ke dalam struktural organisasi lembaga anti rasuah. Dari puluhan orang yang diangkat, enam di antaranya menyandang pangkat jenderal kepolisian, Selasa (5/1/2021).


Keenam pegawai yang diangkat sebagai berikut:


1. Irjen Karyoto sebagai Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK.

2. Brigjen Didik Agung Widjanarko.

3. Brigjen Yudhiawan.

4. Brigjen Bahtiar Ujang Purnama masing-masing sebagai Direktur Koordinasi Supervisi I, II, dan II KPK.

5. Brigjen Kumbul Kuswidjanto Sudjadi menjadi Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK.

6. Brigjen Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro menjadi Direktur Penyelidikan KPK, dan Brigjen Agung Yudha Wibowo menduduki kursi Direktur Monitoring KPK.


Pelantikan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK. Keenam anggota kepolisian yang masuk dalam struktur jabatan strategis dalam KPK.


Firli, juga menjabarkan empat visi KPK yakni pemberantasan korupsi melalui pencegahan dengan perbaikan sistem dan melakukan pencegahan melalui pendidikan masyarakat. Dikutip dari REPUBLIKA.co.id


Dilanjutkan dengan melakukan pemberantasan korupsi melalui pendekatan penindakan tegas dan profesional demi tegak tertibnya hukum dan terselenggaranya pemerintah dan program-program pemerintahan.


"Keempat, kita sama-sama berkomitmen membangun KPK yang berintegritas, akuntabel, transparan dan KPK yang dipercaya," kata Firli saat memberikan arahan usai melantik para pejabat KPK.


Firli mengatakan bahwa masyarakat Indonesia menginginkan negara yang bebas korupsi. Dia melanjutkan, publik berharap agar mimpi NKRI bebas dari korupsi dapat terwujud sepenuhnya.


"Untuk melaksanakan tugas pokok tadi maka mau tidak mau KPK harus menyesuaikan diri, menyelaraskan korelasinya pada tugas pokok yang akan dihadapi sekaligus diharapkan kami bisa menjawab tuntutan masyarakat," katanya.


Selain enam perwira polisi, Firli juga melantik tiga orang Deputi, 14 direktur, satu kepala biro, satu kepala bidang, empat kepala bagian, tiga kepala sekretariat kedeputian dan 10 pelaksana tugas mulai dari bidang kedeputian hingga kepala bagian. (Dede)

No comments:

Post a Comment