WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Kelangkaan Pupuk di Kab Kerinci Mulai Dikeluhkan Para Petani

Monday, January 25, 2021 | January 25, 2021 WIB Last Updated 2021-01-25T12:13:08Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Perkembangan perekonomian kuhususnya di bidang swadaya Pangan dan untuk meningkatkan Hasil panen para petani di Kabupaten kerinci Khususnya dan Prov.jambi umumnya tidak bida lepas dari pada Kesuburan Tanaman agar hasil panen meningkat dan menjadi lebih baik.


Saat awak Media menemui salah satu Tokoh Masayakat dan petani memaparkan,"saat ini untuk membeli dan mendapatkan Pupuk amat sulit sekali papar sumber" 


Saat awak media ini pada beberapa minggu yang lalu menjumpai Salah satu Agen atau Kios tempat Jual Beli Pupuk dan obat- Obat pertanian "TOKO MALA TANI" Juga memaparkan tentang kelangkaan pupuk untuk kabupaten kerinci jangankan yang Pupuk yang bersubsidi untuk pupuk biasapun amat susah sekarang papar sumber.

Salah satu aktivis kerinci," Wandiadi pun ikut menyampaikan keluhan masyarakat,


"Saya sendiri juga merasakan hal demikian dan selaku Aktivis kerinci dan kota sungai Penuh Wandiadi,amat merasa heran dengan kelangkaan pupuk di kab.kerinci dan di sini perlu peran serta para Anggota DPRD kab.kerinci yang di pilih dan di angkat oleh rakyat,jangan biarkan rakyat dalam Delema kelangkaan pupuk.


Selanjutnya kita minta kepada dinas terkait dan pemerintah kab kerinci untuk memperhatikan hal ini,dan kepada Bapak DPRD yang terhormat sebagai pengawas daerah dan penyampai aspirasi masyarakat jangan berpangku tangan dalam hal ini. Masyarakat kabupaten kerinci pada umumnya rata - rata berpencarian dalam usaha bertani.


Dalam petaturan Permendag No. 15 Tahun 2013. Dan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 15/M-DAG/PER/4/2013 Tahun 2013 tentang  Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk Sektor Pertanian. Kami berharap kepada DPRD kab.kerinci untuk segera melihat dan menyikapi hal ini kasihan Masyarkat.*(Dobol)

No comments:

Post a Comment