WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kementerian Perhubungan Diduga Tak Salurkan Dana, Speed Motor Pelahubuhan Tak Terawat

Monday, January 25, 2021 | January 25, 2021 WIB Last Updated 2021-01-25T11:56:45Z


PORTALBUANA.COM, LINGGA
. K
antor unit penyelenggara pelabuhan kelas 3 ( kuppk) Dabo Singkep tak lagi bisa menggunakan kapal pengawasan karena spid KNP 5164 tersebut rusak tak hanya terparkir di tepi pantai, dari hasil investigasi awak media portal bauana 25/01/2021 terlihat kapal tersebut tak bisa digunakan karena mesin gantung terlihat berkecai. 


Bukan hanya itu saja motor dinas pun terlihat terparkir tak terpakai lagi sebanyak 4 buah di halaman kantor yang sebelum masuk pintu pelabuhan Dabo dengan 1. BP 2396 L 2. BP 2250L 3.2249 L 4. motor jenis Shogun tak bernomor polisi.



Dari hasil investigasi juga terlihat pelabuhan Dabo Singkep terlihat tak terawat pasal nya besi pembatas pelabuhan sudah berkarat tiang dengan cat yang terkelupas, pos jaga di ujung pelabuhan kusam tak terawat  hal ini di karenakan tidak adanya biaya pemeliharaan.


Minimnya perhatian dari kementrian perhubungan RI menjadi penyebab nya 
spid K.N.P 5164 tersebut sudah satu tahun tak bisa digunakan.



Kepala kantor unit penyelenggara kelas 3 Dabo Singkep horlen sihaan saat di temui awak media sedikit menghindar pasal nya saat di datangi sekitar jam 10.00 wib wartawan portal buana hanya di sambut oleh bagian data bina angkutan laut, membenarkan hal tersebut kalau speed tersebut sudah satu tahun rusak awal nya di penuba karena faktor alam air pasang mesin terendam, mesin jenis mercuri itu susah alat nya bang harus kirim dari Jakarta kalau untuk perbaikan kita tunggu dana dari pusat turun.
 

Terkait pos jaga pemeliharaan pelabuhan itu kita juga tak ada biaya, terakhir terkait motor dinas 4 unit adalah pemeliharaan kantor dan akan dikembalikan, akan tetapi persetujuan nya di Batam nantik nya di KL Batam tuturnya.(ms)

No comments:

Post a Comment