WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Kobarkan Semangat Milenial yang Tangguh. Dusun Empih Bakal Jadi Pusat Budaya

Sunday, January 03, 2021 | January 03, 2021 WIB Last Updated 2021-01-03T03:33:43Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Walikota terpilih Kota Sungaipenuh minta generasi muda khususnya para milenial untuk kreatif dan inovatif. Kota Sungaipenuh kedepan butuh anak-anak muda untuk menggairahkannya menjadi kota yang maju dan hidup.


 “Kedepan Sungaipenuh ini tidak lagi redup, sepi dan jangan sampai jadi kota mati. Saya yakin anak muda dan milenial yang ada mampu menjadikan Sungaipenuh lebih bergairah dan kreatif,” kata Ahmadi Zubir didampingi Wawako terpilih Alvia Santoni saat menyambut pergantian tahun di Posko AZAS Dusun Empih, Sumur Anyir.


Secara pribadi Ahmadi memuji semangat para generasi baru Datuk Singarapi Dusun Empih. Meski berdarah-darah, mereka ngotot untuk mewujudkan perubahan. Tanpa pamrih mereka berjuang dan hasilnya nyata. AZAS menang telak di daerah ini dan wilayah ajun arah mereka Sungai Ning. Sementara kawasan ini adalah basis 02.


“Saya akui kemenangan AZAS besar peran dari Dusun Empih. Buktinya AZAS di Desa Sumur Anyir menang telak, di Desa Sungai Ning juga kita menang. Mereka yang berjuang di Sungai Ning itu juga anak jantan Dusun Empih,” kata Ahmadi yang disambut antusias tepuk tangan dan Milenial, Srikandi dan Simpatisan AZAS di Desa Sumur Anyir.


Kenapa masyarakat Singarapi berada dibarisan terdepan memperjuangkan AZAS, karena kita punya pertalian persaudaraan yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi dipisahkan dengan materi dan janji-janji. Banyak pemangku adat yang tidak paham dengan silsilah ini. Kedepan nanti akan kita luruskan dan uraikan. “Mana yang tidak paham jadi paham. Makanya saya berharap generasi baru Singarapi inilah yang diharapkan bisa menautkan persaudaraan itu,” tegas Ahmadi.


Makanya, kedepan Dusun Empih ini jadi perhatian serius. Titipan saudara Devanand mewujudkan Dusun Empih menjadi Pusat Budaya Kota Sungaipenuh harus kita realisasikan. “Mulai sekarang bergeraklah. Bangkitkan budaya kita yang hampir tenggelam untuk memperkaya khazanah budaya nasional,” kata Ahmadi.


Dpt Zulkifli menyampaikan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Wawlikota terpilih Sungaipenuh yang peduli dengan Datuk Singarapi. Dalam jadwal yang padat, tetap menjadikan Dusun Empih jadi prioritas. “Kami berharap Pak Ahmadi dan Pak Antos tetap sehat dan segera dilantik menjadi walikota definitive,” kata Zulkifli.( tim) 

No comments:

Post a Comment