WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Komjen Listyo Sigit Prabowo Resmi Menjadi Kapolri.

Wednesday, January 20, 2021 | January 20, 2021 WIB Last Updated 2021-01-20T14:40:20Z

PORTALBUANA.COM - JAKARTA. Bareskrim Mabes POLRI Komjen Listyo Sigit Prabowo, terpilih menjadi Kapolri mengantikan Jendral Idham Azis yang akan masuk masa pensiun Februari mendatang.


Ditetapkannya Sigit menjadi Kapolri, setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and froper test) di Komisi 111 DPR RI, Rabu (19/1/2021).


"Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Ketua Komisi III Herman Hery, dikutip dari Kompas.com.


Herman melanjutkan, atas persetujuan ini, Komisi III akan segera bersurat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan Kapolri terpilih.


"Selanjutnya ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan," ujarnya.


Uji kepatutan dan kelayakan terhadap Sigit hari ini berlangsung sekitar empat jam. Sigit memaparkan visi dan misinya sebagai calon kapolri.


Keputusan itu diambil setelah Komisi III mendalami paparan Sigit dan melakukan rapat pleno. (Dede)

No comments:

Post a Comment