WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Perbuatan Cabul Oknum Dosen Terhadap Mahasiswi Pengacara Hasan Basri Angkat Bicara

Saturday, January 23, 2021 | January 23, 2021 WIB Last Updated 2021-01-23T13:38:34Z

 


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Sebagaimana viralnya pemberitaan dari media terkait pencabulan terhadap mahasiswi disalah satu perguruan tinggi sungai penuh yang dilakukan oknum dosen mendapat kecaman dari berbagai kalangan atas perbuatan tersebut. 


Adanya pencabulan yang dilakukan oknum dosen tersebut tidak hanya dikecam masyarakat, Hasan Basri SH,MH,CPCLE  selaku praktisi hukum turut mengecam akan perbuatan oknum dosen yang telah berbuat bejat terhadap belasan mahasiswi.


Hasan Basri SH,MH,CPCLE Mengatakan." saya selaku praktisi hukum sangat mengecam atas perbuatan bejat oknum dosen yang telah melakukan pencabulan terhadap belasan Mahasisiwi. 


Berdasarkan UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen  (“UU 14/2005”) adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, menyebar luaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. [1] tetapi masih ada saja oknum yang seorang  Dosen yg menyalahgunakan profesi yang mulia itu. 


Karena seorang guru dan Dosen adalah pengemban profesi pendidik moral, etika saya seorang yg berprofesi sebagai praktisi dan akademi hukum sangat menyanyangkan tindakan oknum dosen IAIN Kerinci yang tega melakukan perbuatan Amoral kepada siswinya. 


Atas perbuatan bejat ini Dapat di ancam Pasal yang dikenakan adalah) pasal 289 dan pasal 294 KUHP dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun. Bahkan sanksi tambahan pemberhatian secara hormat dan tidak hormat kepada pelaku tersebut. Ujar Hasan Basri 


Lebih lanjut Hasan menambahkan " saya selaku pengacara siap mendampingi korban untuk melaporkan perbuatan bejat yang dilakukan oknum dosen ini. 


Jika ada korban atas tindakan dan perbuatan tersebut saya sebagai praktisi hukum siap mendampingi korban dalam memberikan pelayanan jasa hukum juga korban atau keluarga korban menbutuhkan


Untuk korban dan saksi jangan takut untuk melaporkan ke aparat hukum. Jikalau merasa takut saya selaku pengacara akan siap mendampingi saksi dan korban silahkan datang ke kantor saya. Perbuatan ini tidak bisa dibiarkan harus segera  ditindak. Pungkas Hasan Basri SH MH CPCLE. ( fc) 

No comments:

Post a Comment